web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    • 17 September 2019 | 17:33:00 WIB

    PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung melakukan unjukrasa menolak Revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Inspirasi


    5 Kelurahan 100 Persen Open Defection Free
    net Oded memberikan piagam penghargaan ODF

    5 Kelurahan 100 Persen Open Defection Free

    • Kamis, 7 Desember 2017 | 07:41:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung memberikan penghargaan kepada 5 kelurahan yang mencapai 100 persen kategori Open Defection Free (ODF) atau tidak buang air besar sembarangan.

    Kelima kelurahan tersebut adalah Kelurahan Rancanumpang, Cihapit, Ciateul, Paledang, dan Manjahlega. Piagam diserahkan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial di Padepokan Mayang Sunda, Rabu (6/12/2017).

    ODF merupakan wilayah yang 100 persen masyarakatnya telah buang air besar di jamban sehat yang tidak mencemari lingkungan. Oded menyampaikan, ada tiga komponen yang penting untuk dikelola, di antaranya persampahan, air limbah, dan drainase. Hal tersebut harus dikelola agar seluruh wilayah di Kota Bandung masuk dalam kategori ODF.

    "Intinya sebagai manusia harus hidup sehat dan Peduli. Hal itu merupakan yang terpenting agar kita menjalani kehidupan sehari hari lebih baik," ujar Oded.

    Oded mengungkapkan, Sanitasi Kota Bandung sampai saat ini terus meningkat. Pada 2015 hanya 1 kelurahan, yakni di Rancanumpang yang 100 persen ODF. Sedangkan tahun ini, ada 5 kelurahan yang mencapai 100 persen. Hal tersebut memberikan motivasi untuk kelurahan yang belum mencapai target agar lebih baik lagi dalam menjaga kebersihan.

    "Karena itu, selain membangun sarana dan prasarana sanitasi, yaitu terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat," tegas Oded.

    Oded menargetkan pada 2019 nanti, akses sanitasi di Kota Bandung bisa meningkat 100%. "Target harus tercapai, pergunakan seluruh potensi yang ada di kewilayah baik penganggaran maupun sumber daya masyarakatnya," tutur Oded. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pakar: Kewenangan PPK Delegasi Langsung Presiden
    Rekayasa Lalu-lintas Jalan Sukajadi Dievaluasi
    Kota Bandung Luncurkan Sekoper Cinta
    Pemkot Bandung Tetap Ingin Kelola Sendiri GBLA
    Pemprov Siap Ambil Alih Pengelolaan Stadion GBLA

    Editorial


      Info Kota