web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Timnas U-23 Siap Jajal Tim Piala Dunia Islandia
    net

    Timnas U-23 Siap Jajal Tim Piala Dunia Islandia

    • Kamis, 7 Desember 2017 | 06:49:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menggelar laga persahabatan internasional menghadapi tim peserta Piala Dunia 2018, Islandia pada 14 Januari 2018.

    Selain menghadapi Timnas U-23, dalam laga bertajuk Island Tour Indonesia tersebut, debutan Piala Dunia ini akan menghadapi tim Indonesia Selection yang berisi para pemain terbaik LIga 1 2017. Laga akan digelar di tempat yang sama, 2 hari sebelumnya atau tanggal 11 Januari2017.

    Untuk lokasi pertandingan masih belum ditentukan. Semulan laga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta yang diproyeksikan menjadi venue Asian Games 2018. Namun belum bisa dipastikan karena saat ini GBK masih tahap renovasi.

    Pada kedua laga ini, Islandia akan menurunkan kekuatan penuh yang disiapkan mengikuti putaraan final Piala Dunia 2018 di Rusia, minus para pemain yang berlaga di Liga Primer Inggris yang harus menjalani kompetisi. Seperti Gylfi Sigurdsson (Everton) dan Johann Berg Gudmundsson (Burnley).

    Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI Marsal Masita mengaku bangga dengan terpilihnya Indonesia sebagai salah satu tim uji coba Islandia. Menurutnya, kedatangan tim Our Boys ini menjadi angin segar bagi PSSI yang tengah menjunjung program football development.

    Uji coba kali ini juga menjadi pemanasan bagi Timnas yang akan berlaga di Asian Games 2018. Sementara bagi Islandia merupakan ajang latihan dalam menyongsong Piala Dunia 2018.

    "Kedatangan Islandia tentu sangat positif dan menjadi awal yang baik bagi kami. Kami bisa banyak belajar dari mereka yang telah memastikan diri di Piala Dunia. Apalagi kita tahu bahwa Indonesia akan menyongsong berbagai event multinasional pada tahun depan," ujar Marsal saat konferensi pers, Rabu (6/12/2017).

    Selain melakukan pertandingan persahabatan, Islandia dan para ofisial timnya akan mengadakan youth and coaching education kepada pelatih dan juga pemain yang berkecimpung di Timnas Indonesia. Dengan adanya kegiatan tersebut, Marsal berharap para pemain Tanah Air bisa mencontoh strategi tim besutan Pelatih Heimir Hallgrimsson.

    "Kedatangan Islandia tidak hanya fokus pada dua pertandingan saja. Tetapi kami meminta mereka untuk memberikan youth and coaching education di antara jadwal mereka bertanding. Selain itu, kami juga akan meminta mereka untuk berbagi pengalaman mereka dalam proyek football development juga," ungkap Marshal.

    Namun karena laga persahabatan tersebut tak masuk dalam kalender FIFA, maka beberapa penggawa yang bermain di Liga Primer Inggris dipastikan absen. “Meski tidak termasuk dalam FIFA Matchday, kami tetap daftarkan 2 pertandingan ini ke FIFA. Tapi bukan FIFA A Match, sebab bulan Januari itu bukan jadwal FIFA Matchday, tapi hasil pertandingan ini akan tetap kami kirimkan ke AFC dan FIFA,” terang Marsal.

    Soal pemain Indonesia yang akan diturunkan, jelas Marsal, Indonesia Selection merupakan pemain pilihan masyarakat melalui pooling. Demikian pula dengan pelatih akan dipilih masyarakat. Berbeda dengan pada laga kedua, yakni pemain Timnas U-23 plus beberapa pemain senior di bawah komando Pelatih Timnas Luis Milla.

    “Untuk tim Indonesia Selection, para pemain nantinya akan langsung dipilih oleh masyarakat Indonesia melalui poling yang akan kami buka pada 12 Desember. Pelatihnya bukan coach Luis (Milla). Nah, baru tanggal 14 yang main adalah timnas U-23 yang akan dicampur dengan pemain senior,” tambahnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dikalahkan Persib, Pelatih PSKC Tetap Bangga
    Hadapi Persib, PSKC Enjoy tanpa Beban
    Kalahkan Persib, Kapten Mitra Kukar Belum Mau Puas
    RD Sebut Mitra Beruntung Bisa Kalahkan Persib
    Ditekuk Persib, Subangkit Akui SFC Bermain Jelek
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 38 100
        2. Manchester United 38 81
        3. Tottenham Hotspur 38 77
        4. Liverpool 38 75
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 35
        2 Madura United 20 33
        3 Barito Putera 20 32