web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    29 Produk Kreatif Ikuti Bekraf Festival 2017
    net

    29 Produk Kreatif Ikuti Bekraf Festival 2017

    • Kamis, 7 Desember 2017 | 06:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sebanyak 39 program unggulan dari 16 sub sektor berasal dari seluruh Indonesia mengikiuti Bekraf Festival 2017 yang digelar Gedung Bandung Creative Hub, Jalan Sukabumi dan Gudang Penyimpanan PT KAI Cikudapateuh, Kota Bandung pada 7-10 Desember 2017.

    Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan, Bekraf Festival pertama kali digelar dan memilih Kota Bandung sebagai tempat penyelenggaran karena di Kota Bandung banyak orang kreatif. Bekraf Festival kali ini digelar atas kerja sama Bandung Creative City Forum (BCCF).

    Dalam acara ini juga akan digelar sejumlah kegiatan, mulai dari sharing session, video mapping, interactive floor, workshop, kuliner soto, kopi, dan pertunjukan musik Java Jive, Deadsquad Mocca, Jeruji, Rosemary dan lainnya. Juga digelar pertunjukan karinding stage serta hello dangdut. Bekraf Festival pun akan dihadiri 200 delegasi, terdiri atas 14 menteri luar negeri, 6 wakil menteri luar negeri, dan puluhan duta besar yang akan berkunjung ke Bandung.

    "Bandung masuk ke dalam jaringan Kota Kreatif Dunia oleh UNESCO dalam bidang desain berkat BCCF ," ujar Triawan Munaf saat menggelar jumpa pers di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Rabu (6/12/2017).

    Triawan mengungkapkan, kontribusi ekonomi kreatif terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) negara mencapai Rp852 triliun atau 7,38 persen dari total PDB nasional. Selain itu, ekonomi kreatif turut membantu menghapuskan angka pengangguran karena kini ada 15,9 juta orang yang bekerja di sektor ekonomi kreatif. Pendapatan ekspor dari sektor ini juga mencapai US$20 miliar. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bandung Zoo Kini Memiliki Taman Baru
    Korban Kebakaran Karees Pilih Tinggalkan Wisma
    Kehadiran ASN Pemkot Bandung Capai 97%
    Solihin Dorong Pemuda Harus 'Wani' Ambil Risiko
    ASN Pemkot Perlu Genjot Indeks Reformasi Birokrasi
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    • Jadwal dan Lokasi Samsat Keliling
      Jadwal dan Lokasi Samsat Keliling

      LAYANAN Samsat Keliling dan Samsat Gendong Bapenda Jabar beroperasi di sejumlah titik di wilayah Bandung Raya. Berikut ini jadwal dan lokasinya:

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.