web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    29 Produk Kreatif Ikuti Bekraf Festival 2017
    net

    29 Produk Kreatif Ikuti Bekraf Festival 2017

    • Kamis, 7 Desember 2017 | 06:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sebanyak 39 program unggulan dari 16 sub sektor berasal dari seluruh Indonesia mengikiuti Bekraf Festival 2017 yang digelar Gedung Bandung Creative Hub, Jalan Sukabumi dan Gudang Penyimpanan PT KAI Cikudapateuh, Kota Bandung pada 7-10 Desember 2017.

    Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan, Bekraf Festival pertama kali digelar dan memilih Kota Bandung sebagai tempat penyelenggaran karena di Kota Bandung banyak orang kreatif. Bekraf Festival kali ini digelar atas kerja sama Bandung Creative City Forum (BCCF).

    Dalam acara ini juga akan digelar sejumlah kegiatan, mulai dari sharing session, video mapping, interactive floor, workshop, kuliner soto, kopi, dan pertunjukan musik Java Jive, Deadsquad Mocca, Jeruji, Rosemary dan lainnya. Juga digelar pertunjukan karinding stage serta hello dangdut. Bekraf Festival pun akan dihadiri 200 delegasi, terdiri atas 14 menteri luar negeri, 6 wakil menteri luar negeri, dan puluhan duta besar yang akan berkunjung ke Bandung.

    "Bandung masuk ke dalam jaringan Kota Kreatif Dunia oleh UNESCO dalam bidang desain berkat BCCF ," ujar Triawan Munaf saat menggelar jumpa pers di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Rabu (6/12/2017).

    Triawan mengungkapkan, kontribusi ekonomi kreatif terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) negara mencapai Rp852 triliun atau 7,38 persen dari total PDB nasional. Selain itu, ekonomi kreatif turut membantu menghapuskan angka pengangguran karena kini ada 15,9 juta orang yang bekerja di sektor ekonomi kreatif. Pendapatan ekspor dari sektor ini juga mencapai US$20 miliar. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018