web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      7 Januari, Pasangan Demiz-Syaikhu Dideklarasikan
      Demiz-Syaikhu bersama ketiga pimpinan partai

      pilgub jabar 2018

      7 Januari, Pasangan Demiz-Syaikhu Dideklarasikan

      JuaraNews, Bandung - Pasangan Calon gubernur (Cagub)-calon wakil gubernur (Cawagub) Deddy Mizwar-Ahmad Sayikhu dijadwalkan menggelar deklarasi untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 pada 7 Januari 2018.

      Waktu pelaksanaan deklarasi tersebut dilakukan hanya sehari sebelum pembukaan pendaftaran pasangan calon ke KPU Jabar yang dimulai 8 Januari 2018 mendatang. Demiz-Syaikhu sendiri bakal diusung oleh koalisi 4 partai, yakni Partai Demokrat, PKS, dan PAN. Sementara Gerindra masih belum memberikan kepastian untuk dukungan terhadap Demiz-Syaikhu.

      "Insya Allah 7 Januari 2018. Nanti biarkan tiap partai pengusung menyelesaikan surat rekomendasi dan deklarasi masing-masing. Selesai itu baru berbarengan," ujar Demiz di sela-sela menghadiri acara Silaturahmi dan Konsolidasi DPD Partai Demokrat Jabar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Selasa (5/12/2017).

      Sejauh ini, Demiz baru mendapatkan surat rekomendasi resmi dari partainya, Demokrat. Namun secara lisan, Demiz mengklaim, kesepakatan sudah terjalin antara dirinya dengan PKS dan PAN untuk mengusung dirinya bersama yaikhu yang juga Wakil Wali Kota Bekasi.

      "Semua sudah beres, tinggal PAN saja karena partai itu mempunyai mekanisme sendiri," ujar Demiz.

      Demiz sendiri mengakuai kedekatan dan potensi yang dimiliki bakal cawagubnya, Syaikhu yang juga mantan Ketua DPW PKS Jabar ini. Menurut Demiz, Demokrat telah mengusung dirinya sebagai cagub, sedangkan PAN tidak mengajukan cawagub. Dengan demikian, PKS menjadi satu-satunya partai yang mengajukan nama cawagub.

      "Apa masalahnya dengan Ustaz Syaikhu. Dia enggak ada masalah hukum, dia hafiz Alquran, pernah jadi auditor keuangan di BPKP, di pemerintahan dia punya pengalaman sebagai wakil wali kota. Apa yang perlu dikomplain. Apalagi secara resmi diusung oleh PKS," kata Demiz yang juga Ketua Majelis Partai Daerah Partai Demokrat Jabar ini.

      Pada kesempatan sama, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara mengatakan, partainya hanya mengusung cagub. "Tidak mungkin untuk wakil gubernur dari kita juga, serakah itu namanya. Untuk saya, yang terpenting adalah calon gubernurnya," kata Irfan. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Survei eLSID,Uu Cawagub Pendamping Emil Terpopuler
      Asal dari Militer, Sudrajat tak Gentar Ikut Pilgub
      Ketum Golkar Ganti,Emil Harap Dukungan tak Berubah
      Anton Bentuk Posko-Posko Relawan di Jabar
      Demiz Besyukur Sudah Punya Cawagub
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018