web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Keberadaan Tol Soroja Bakal Tekan Biaya Logistik
    net ilustrasi

    Keberadaan Tol Soroja Bakal Tekan Biaya Logistik

    • Senin, 4 Desember 2017 | 07:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Asisten Daerah bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemprov Jabar Eddy Nasution mengungkapkan, terbukanya akses melalui Jalan Tol Soreang-Pasirkota (Soroja) akan menekan biaya logistik dan pengiriman barang serta jasa.

    Dengan begitu, beban pelaku usaha dalam distribusi barang dan jasa akan semakin rendah. “Indikator ekonomi makro, infrastruktur menjadi satu di antara penopangnya, kalau infrastruktur membaik, tentu perekonomian akan membaik. Bayangkan kalau infrastruktur ngga baik, logistic cost kita makin tinggi, Indonesia kan logistic cost sudah 30% termasuk yang tertinggi,” kata Eddy Nasution di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu (3/12/2017).

    Dengan adanya Jalan Tol Soroja yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Senin (4/12/2017) siang ini, diharapkan akan mempermudah akses kegiatan ekonomi. Tol ini akan menjadi salah satu solusi masalah kemacetan di daerah Kopo dan Soreang.

    Eddy menjelaskan, dalam uji coba, perjalanan dari Pasteur menuju Soreang hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit. Tol ini juga akan diharapkan akan mendongkrak sektor pariwisata.

    “Prinsipnya investasi untuk investasi lagi. Kami bisa menghubungkan pusat-pusat wisata yang di Ciwidey, semisal perjalanan menuju Kawah Putih, akan lebih cepat. Kalau sampai Soreang 15 menit, berarti menuju Kawah Putih tinggal setengah jam lagi,” paparnya.

    Namun seusai diresmikan, kata Eddy, jalan tol ini belum dapat langsung digunakan. Pasalnya, harus ada pengkajian yang dilakukan peneliti, minimal dalam 1 bulan sebelum bisa dinikmati masyarakat. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Berikan Peluang Usaha,KNPI Gelar Pelatihan Barista
    HUT ke-73 RI, PT KAI Tawarkan Tarif Promo Rp73.000
    PD Pasar dan BSM Siap Bantu Permodalan Pedagang
    DFSK Gebrak GIIAS 2018 dengan SUV Terbaru
    DFSK ‘Perkenalkan’ Diri di GIIAS 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.