web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Koalisi Ciamis Bersatu Resmi Usung Herdiat-Yana
      net Deklarasi pasangan Herdiat Sunarya-Yana D Putra

      Koalisi Ciamis Bersatu Resmi Usung Herdiat-Yana

      • Senin, 4 Desember 2017 | 07:13:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Ciamis - Enam partai di Kabupaten Ciamis, sepakat mendeklarasikan Herdiat Sunarya-Yana D Putra (HY) sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Ciamis 2018.

      Deklarasi yang dilakukan Partai Demokrat, PAN, Nasdem, Gerindra, PBB dan PKS tersebut digelar di kediaman tokoh masyarakat, pengusaha sekaligus Sesepuh Panumbangan Ciamis H Udin Tanjung Mulya di Kecamatan Panumbangan Ciamis Minggu (3/12/2017). Deklarasi dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas islam, dan tokoh pemuda di Ciamis, termasuk mantan Bupati Ciamis dua periode, Engkon Komara.

      Keputusan pengusungan pasangan Herdiat-Yana ini muncul setelah mengikuti beberapa tahapan penjaringan oleh masing-masing partai, sampai akhirnya mendapat rekomendasi dari DPP dari 6 partai yang tergabung dalam Koalisi Ciamis Bersatu tersebut. Herdiat sendiri merupakan mantan Sekda Kabupaten Ciamis, sementara Yana adalah Ketua DPC PAN Ciamis yang juga Wakil Ketua DPRD Ciamis.

      Ketua Panitia Deklarasi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Pipin Arip Apilin mengatakan, semula Koalisi Ciamis Bersatu yang digagas Gerindra, Demokrat, dan PKS sepakat mengusung Herdiat pada Pilkada seretak 2018. Namun dalam perjalananya, 3 partai lainnya berrgabung, yakni PAN, PBB, dan Nasdem.

      "Pada tanggal 27 November lalu kami berempug kembali menghasilkan kesepakatan bersama calon bupati dan wakil Bupati. Juga kami mempertimbangkan saran dari tokoh masyarakat dan tokoh ulama yang sangat berarti untuk pasangan ini," ujar Pipin.

      Setelah deklarasi ini, menurut Pipin, tidak menutup kemungkinan juga ada partai lainnya yang ikut bergabung mengusung Herdiat-Yana. "Semoga pasangan ini dapat diterima oleh masyarakat Tatar Galuh," ucap Pipin.

      Pada kesempat tersebut, Cabup Herdiat Sunarya mengakatan, dirinya bersama Yana siap maju pada Pilbup Ciamis 2018. "Tujuannya agar Ciamis lebih maju, lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera. Mudah-mudahan tenaga dan pikiran saya bermanfaat untuk masyarakat Tatar Galuh," tegas Herdiat.

      Pada Pilbup nanti, pasangan Herdiat-Yana bakal berhadapan dengan petahana Bupati Ciamis Iing Syam Arifin yang kembali mencalonkan diri. Iing sndiri sudah mendaftar diri dalam penjaringan bakal calon melalui PPP.

      Iing sendiri optimistis bakal diusung PPP, karena memiliki hubungan emosional dengan partai berlambang Kakbah tersebut. Terlebih pada Pilbup sebelumnya, Iing diusung koalisi 3 partai, yakni Partai Golkar, PDIP, dan PPP.

      Selain Iing, Wakil Bupati Ciamis Oih Burhanudin juga berencana maju mencalonkan diri sebagai calon bupatisecara resmi mengembalikan formulir pendafataran penjaringan bakal calon bupati Ciamis. Oih mendaftarkan diri dalam penjaringan yang dilakukan PDIP. Bisa saja, kedua tokoh ini kembali berpasangan pada Pilbup Ciamis 2018, jika PPP kembali berkoalisi dengan PDIP. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Survei eLSID,Uu Cawagub Pendamping Emil Terpopuler
      Asal dari Militer, Sudrajat tak Gentar Ikut Pilgub
      Ketum Golkar Ganti,Emil Harap Dukungan tak Berubah
      Anton Bentuk Posko-Posko Relawan di Jabar
      Demiz Besyukur Sudah Punya Cawagub
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018