web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Besok, Jalan Tol Soroja Diresmikan Presiden Jokowi
    net Gerbang Tol Soreang di ruas Tol Soroja

    Besok, Jalan Tol Soroja Diresmikan Presiden Jokowi

    • Minggu, 3 Desember 2017 | 06:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan penggunaaan Jalan Tol Soreang Pasirkoja (Soroja) yang bertempat di Gerbang Tol Soreang, Senin (4/11/2017) besok.

    Direktur Utama PT Citra Marga Lintas Jabar Bagus Medi Suarso membenarkan bahwa Jalan tol sepanjang 10,5 km tersebut akan diresmikan langsung oleh Presiden.

    "Sekarang kami tinggal menunggu undangan resmi dari BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol) . Tapi persiapan peresmian sudah kami siapkan, di antaranya menyiapkan panggung, "ujar Bagus Jumat 1 Desember 2017.

    Sementara iru, Kepala BPJT Herry Trisapitra Zuna mengatakan, kesepakatan peresmian tersebut merupakan kesepakatan penyelenggara dalam hal ini pemerintah daerah dan Jajarannya. Sedangkan tugas BPJT sudah tuntas dengan menerbitkan surat laik operasi untuk Tol Soroja.

    "Menurut pihak yang di Bandung (Pemda, Kodim, Polisi) sudah rapat dan keluar keputusan Itu (4 Desember)," ujar Herry.

    Terkait peresmian tersebut, aparat kepolisian bakal memperketat pengamanan. "Kami siap menurunkan pengamanan dengan kekuatan penuh, kami juga bekerjasama dengan Kodam untuk pengamanannya," kata Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/12/2017).

    Pengamanan akan dilakukan di jalur-jalur yang kemungkinan akan dilewati Presiden. Pasalnya, Presiden Jokowi akan melewati jalur darat. Polres Bandung juga akan bekerjasama dengan Polrestabes Bandung dan Polres Cimahi untuk mengintensifkan keamanan. "Kekuatannya 3 ring, harus betul-betul disiapkan, nanti kami akan rapat lagi dengan bapak Danrem," kata Kasatlantas Polres Bandung AKP Doni E Wicaksono.

    Di tempat yang sama, Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, sebelum meresmikan tol, akan ada penyerahan 10.000 sertifikat tanah melalui program Pendataan Tanah Sistemis Lengkap (PTSL) oleh BPN Kabupaten Bandung.

    "Tol Soroja sudah oke, saya sudah mencoba lewat dari Pasirkoja ke Soreang, mungkin hanya tinggal sedikit saja rambu-rambu yang harus ditambahkan, mungkin nanti sebelum peresmian telah diselesaikan," ujar Dadang.

    "Sudah saya cek dan (sertifikat) sudah siap diberikan, nanti tempatnya di Dome Balerame Sabilulungan," ungkap Dadang. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Yakin Danau Retensi Bisa Tanggulangi Banjir
    Besok, Jalan Tol Soroja Diresmikan Presiden Jokowi
    1.620 Korban Banjir Kab Bandung Padati Pengungsian
    2018, Danau Retensi di Ceunteung Ditarget Rampung
    5.806 Rumah di Kab Bandung Masih Terendam Banjir
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018