web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    Inspirasi

      Pekan Depan, Emil Pilih Calon Wakil di Pilgub
      net

      Pekan Depan, Emil Pilih Calon Wakil di Pilgub

      • Minggu, 3 Desember 2017 | 05:52:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Merespons desakan sejumlah parpol pengusungnya, bakal calon gubernur Jabar Ridwan Kamil segera menentukan bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang.

      Wali Kota Bandung ini menegaskan, dalam waktu dekat ini akan memanggil sejumlah bakal cawagub yang disodorkan partai koalisi. "Seminggu dari sekarang saya juga akan panggil mereka (bakal calon wakil) yang mau jadi wakil saya," ujar Emil di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari Kota Bandung, Sabtu (2/12/2017).

      Saat ini, setidaknya ada 3 nama yang disodorkan partai pengusung kepada Emi. Ketiganya, yakni Bupati Uu Ruzhanul Ulum dari PPP, Daniel Muttaqien dari Partai Golkar, dan Syaiful Huda dari PKB. Sementara NasDem yang merupakan partai pertama mendeklarasikan dukungannya kepada Emil, tidak memunculkan cawagub. Partai bentukan Surya Paloh ini menyerahkan sepenuhnya pemilihan cawagub kepada Emil.

      Emil menegaskan, dirinya bisa menentukan sendiri cawagub yang akan mendampinginya. Pasalnya, para partai pengusung telah menyerahkan pemilihan cawagub kepada dirinya. "Dasarnya kan prerogatif diserahkan ke saya. Dan saya bisa memutuskan," tandas Emil.

      Namun, sambung Emil, dirinya tetap menghargai partai pengusung sehingga akan melibatkan mereka sebelum mengambil keputusan. Terlebih, kata Emil, setiap partai pengusung menginginkan kadernya menjadi calon wakil gubernur. Dan siapa nantinya yang akan menjadi cawagub harus disepakai oleh semua partai.

      "Ada Golkar, PKB, PPP, dan NasDem. Masing-masing partai itu punya permintaan satu dan harus diobrolkan pada tim koalisi lain," katanya, seraya menyebut pemilihan kandidat perlu disepakati pula secara bersama-sama. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google