web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Netty takkan Mencalonkan Diri pada Pilgub Jabar
      net

      Netty takkan Mencalonkan Diri pada Pilgub Jabar

      • Minggu, 3 Desember 2017 | 05:29:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Cirebon - Istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Ny Netty Prasetiyani Heryawan menyatakan tidak akan mencalonkan diri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatanag.

      Menurut Netty, dirinya bisa tetap berkarya bagi masyarakat Jabar tanpa harus menjabat sebagai kepala daerah.

      "Tanpa jadi istri gubernur, ketua PKK Jabar, ketua Dekranasda, saya akan tetap memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Bapak (Aher) selesai menjabat pada Juni 2018. Tidak perlu ada masa romantika meninggalkan jabatan," kata Netty di Cirebon, Jumat (1/12/2017).

      Pernyataan tersebut sekaligus memutus spekulasi bahwa Netty akan mendampingi calon gubernur (Cagub) Deddy Mizwar pada pilkada serentak nanti. Netty sendiri saat ini tercatat sebagai kader PKS. Sementara, pada Pilgub Jabar, PKS bersama tim koalisinya, yakni Demokrat dan PAN telah mendeklarasikan untuk mengusung Demiz yang didampingi kader PKS Ahmad Syaikhu sebagai calon wakil gubernur.

      Pada pilkada beberapa waktu lalu, memang terjadi fenomena istri petahana kepala daerah maju mencalonkan diri menggantikan suaminya. Di Jabar, setidaknya ada 2 istri mantan kepala daerah yang terpilih pada pilkada berikutnya, yakni Bupati Indramayu Anna Sopiana yang merupakan istri mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin; dan mantan Wali Kota Cimahi Atty Tochija yang juga istri mantan Wali Kota Cimahi Itoc Tochija.

      Pada pilkada serentak 2018 pun, ada sejumlah istri kepala daerah yang berencana mencalonkan diri. Seperti Anne Ratna Mustika, istri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang bakal diusung PAN pada Pilbup Purwakarta, serta istri Bupati Bandung Barat Abubabar, Elin Suharliah yang akan diusung PDIP pada Pilbup KBB 2018. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Survei eLSID,Uu Cawagub Pendamping Emil Terpopuler
      Asal dari Militer, Sudrajat tak Gentar Ikut Pilgub
      Ketum Golkar Ganti,Emil Harap Dukungan tak Berubah
      Anton Bentuk Posko-Posko Relawan di Jabar
      Demiz Besyukur Sudah Punya Cawagub
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018