web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      Ikke-Uben ikuti Pilbup KBB lewat Jalur Independen
      net Ikke-Uben saat menyerahkan berkas dukungan ke KPU

      Ikke-Uben ikuti Pilbup KBB lewat Jalur Independen

      • Minggu, 3 Desember 2017 | 01:11:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pasangan calon dari jalur independen Raden Ikke Dewi Sartika dan Uben Yunara Dasa Priatna dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan lolos untuk mengikuti Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung Barat 2018.

      Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat (KBB) Iing Nurdin memastikan hanya 1 pasangan calon independen yang akan mengikuti proses verifikasi sebagai syarat lanjutan untuk mengikuti Pilbup KBB. Pasangan tersebut, yakni Ikke-Uban yang berhasil mengumpulkan dukungan sebanyak 83.605 lembar ptocopy e-KTP. Jumlah tersebut melebihi syarat yang dityetapkan sebanyak 76.409 lembar e-KTP.

      Sementara 2 pasangan calon lainnya dinyatakan tidak lolos verifikasi tahan pertam, yakni Masri Ers Mardjuki-Ahmad Adly Fairuz dan Zaenal Abidin-Asep Ridwan. Belakanagn pasangan Zaenal-Asep Ridwan mengundurkan diri, sehingga KPU hanya memeriksa berkas dukungan pasangan Ikke-Uben dan Masri-Adly. Kedua pasangan menyerahkan berkas dukungan hampir dalam waktu bersamaan sekitar 2 jam sebelum pendaftaran ditutup pada Rabu (29/11/2017) pukul 24.00 WIB.

      Namun setelah KPU memeriksa kedua berkas dukungan, hanya satu pasangan yang dinyatakan memenuhi syarat, yakni Ikke-Uben yang berhak melaju ke tahapan Pilkada KBB yang digelar KPU selanjutnya.
      "Yang memenuhi persyaratan hanya pasangan Ikke dan Uban. Sementara Masri dan Adly tidak lolos karena jumlah dukungannya kurang," kata Iing, Jumat (1/12/2017).

      Psangan Masri-Adly gagal karena tidak bisa memenuhi berkas bukti dukungan minimal 76.409 dukungan sesuai syarat yang diminta KPU. "Masri dan Adly hanya dapat mengumpulkan 64.281 syarat dukungan, sedangkan Ikke dan Uben mendapat 83.605 syarat dukungan," ucap Iing. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Panwas Pantau Politik Uang saat Puasa dan Lebaran
      Pemilih Pemula di KBB Bisa Nyoblos Bermodal Suket
      Emil Janji Perhatikan Pelaku Industri di Soreang
      Relawan Cermat Gelar Konsolidasi Pemenangan Emas
      Debat Kedua Pilgub Jabar Berlangsung Aman
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Marhaban Ya Ramadan
        Marhaban Ya Ramadan

        DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018