web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pilwalkot Bandung Hanya Diikuti 1 Calon Independen
    net Dony M Kurnia-Yayat Rustandi

    Pilwalkot Bandung Hanya Diikuti 1 Calon Independen

    • Minggu, 3 Desember 2017 | 00:23:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Setelah melakukan melakukan rapat pleno, KPU Kota Bandung akhirnya memutuskan pasangan calon dari jalur independen Dony M Kurnia-Yayat Rustandi memenuhi syarat administrasi untuk mengikuti Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

    Satu-satunya pasangan independen ini mengumpulkan berkas dukungan dengan jumlah 116.970 dukungan berupa fotocopy e-KTP, dari syarat yang ditetapkan minimal sebanyak 110.213 lembar. Sementara 2 pasangan calon lainnya, dinyatakan gugur, yakni pasangan Oktri Mohammad Firdaus-Dika Chrisna dan Silvariyadi-Ajat Sudrajat yang hanya bisa mengumpulkan dukungan sekitar 60.000-an.

    Selanjutnya, pihak KPU akan melakukan penelitian administrasi dan faktual untuk melakukan verifikasi berkas yang diserahkan.

    "Berdasarkan hasil rapat pleno, pasangan Dony Mulyana Kurnia- Yayat Rustandi memenuhi syarat untuk dilanjutkan ke proses Penelitian Administrasi dan Faktual," ungkap Komisioner KPU Kota Bandung Suharti di Kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Sabtu (2/12/2017).

    Suharti menjelaskan, KPU akan melakukan proses penelitian administrasi dan dugaan kegandaan, dengan mengecek data di formulir dan lampiran fotokopi e-KTP. Pengecekan dilakukan hingga 8 Desember 2017. Kemudian dilanjut verifikasi faktual ke lapangan, sampai tanggal 25 Desember 2017.

    "Penetapannya nanti untuk calon independent sama dengan calon dari parpol yakni pada 12 Februari 2018," tandas komisioner Divisi Teknis dan Partisipasi Masyarakat ini.

    Sebelumnya setelah menerima penyerahan berkas persyaratan dari Donny-Yayat pada Rabu (29/11/2017) lalu, pihak KPU melakukan penelitian berkas yang dilakukan hingga Jumat (1/11/2017) pukul 24.00 WIB.

    Pasangan Dony-Yayat pun sebelumnya optimistis bisa lolos pada seleksi administrasi ini. Pasalnya, pasangan ini membawa berkas dukungan sebanyak 117.350 lembar e-KTP. Bahkan sebelum KPU memberikan pernyataan resmi, pasangan alumni ITB ini sudah menklaim mereka bakal mengikuti Pilwalkot melalui jalur perseorangan.

    Dalam selebaran yang beredar Jumat (1/11/2017), keduanya menyampaikan terima kasih kepada warga yang memberikan dukungannya. "Saya menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Bandung yang ikhlas memberikan dukungannya, mudah-mudahan dibalas Allah SWT," tulis Donny. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    KPU Kota Bandung Siap Selenggarakan Pilkada 2018
    PKS Umumkan Pendamping Oded, Jumat Ini
    Lewat Independien, Donny Pede Menangi Pilwalkot
    Sudrajat Komitmen untuk Sejahterakan Rakyat Jabar
    PKB Nilai Fiki atau Farhan jadi Cawalkot Bandung
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google