web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Dirgahayu Republik Indonesia
        Dirgahayu Republik Indonesia

        PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

        Gomez SiapTerapkan Total Football di Persib
        twitter/mariogomeceando

        Gomez SiapTerapkan Total Football di Persib

        • Sabtu, 2 Desember 2017 | 05:18:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez untuk pertama kalinya sejak resmi diumumkan bakal membesut Persib Bandung pada Selasa (28/11/2017) lalu, menyinggung-nyingguh posisinya di skuat Maung Bandung.

        Pelatih 60 tahun ini sendiri dijadwalkan baru merapat ke Kota Bandung pada pekan depan atau awal Desember nanti. Pasalnya saat ini, mantan pelatih Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Super Malaysia ini masih beradadi Boenos Aires, Argentina negara asalnya untuk mengurus visa kepindahannya ke Indonesia.

        Meski tidak secara langsung menyebutkan nama Persib, dalam akun Twitter-nya, @mariogomeceando, mantan asisten pelatih di Real Mallorca, Valencia, dan Inter Milan ini menyebut-nyebut nama marquee player andalan Maung Bandung, Michael Essien. Dalam cuitan berbahasa Spanyol yang ditujukan langsung ke akun Essien, @MichaelEssien, Gomez menyebutkan mantan bintang Chelsea tersebut sudah saatnya belajar total football.

        Hal tersebut menjadi sebuah sinyal kuat, Gomez segera berangkat ke Bandung untuk menangani Essien dan kawan-kawan yang akan berlaga di Liga 1 musim 2018 mendatang. "Ahora @MichaelEssien va a aprender lo que es el futbol total." demikian cuitan Gomez, yang dalam bahasa Indonesia berarti, "Sekarang @Michael Essien akan belajar apa itu total football."

        Total football sendiri merupkan konsep sepak bola modern yang mengandalkan penguasaan bola yang menuntut semua pemain berperan dalam pola penyerangan, juga dalam bertahan. Konsep sepak bola modern ini lah yang dianut Gomez dalam menangani sebuah tim. Skema ini pun terbukti berhasil membawa JDT meraih treble dengan menjuarai AFC Cup, FA Cup Malaysia, dan Ligas Super Malaysia di musim pertamanya di Malaysia pada 2015 lalu.

        Cuitan itu pun sekaligus mengisaratkan bahwa Gomez akan mempertahankan Essien pada musim depan. Kontrak Essien sendiri di Persib akan berakhir pada Februari mendatang. Sejauh ini, manajemen Persib belum memutuskan untuk melepas atau mempertahankan para pemain lama yang berlaga di ajang Liga 1 2017. Hanya 2 pemain muda, Febri Hariyadi dan Gian Zola Nashrullah yang sudah dipastikan bergabung karena memiliki durasi kontrak selama 2 tahun atau baru berakhir awal 2019 mendatang.

        Pihak manajemen Persib sendiri akan memberikan keleluasaan kepada Gomez dalam menyusun skuatnya. Selain bakal membongkar skuat yang ada saat ini, akan ada pasokan amunisi baru baik lokal maupun asing. Kabarnya, Gomez akan memboyong 2 anak asuh andalananya saat di JDT. Keduanya merupakan pemain asal Argentina yang berposisi sebagai striker dan gelandang, yakni Gabriel Guerra dan Gonzalo Cabrera. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kembali Rasakan Atmosfer Pertandingan, Kim Terharu
        Atep Senang Persib Melaju ke Babak Kedua
        Skuat Persib Diliburkan hingga 29 Agustus
        Persib Siap Lanjutkan Kiprahnya di Piala Indonesia
        Gol Atep Bawa Persib Menang atas PSKC
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 35
        2 Madura United 20 33
        3 Barito Putera 20 32

        Advertisement On Google