web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Demokrat Berikan Rekomendasi untuk Demiz-Syaikhu

      Demokrat Berikan Rekomendasi untuk Demiz-Syaikhu

      • Jumat, 1 Desember 2017 | 14:32:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Partai Demokrat resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Rekomendasi pengusung Demiz-Syaikhu sebagai calon gubernur-wakil gubernur Jabar ini tertuang dalam SK DPP Partai Demokrat No 585/DPP.PD/XI/2017 yang ditandatangani Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Hinca Panjaitan di Jakarta tertanggal 21 November 2017. SK rekomendasi tersebut diserahkan pihak DPP kepada DPD Jabar dan pasangan Demiz-Syaikhu di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (30/11/2017) malam.

      Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara mengatakan, SK tersebut diterbitkan berdasarkan usulan dari DPD Partai Demokrat Jabar. "Deddy Mizwar sendiri memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi untuk menghadapi Pilgub Jabar. Dia bersih, jujur, dan sudah berpengalaman sebagai wakil gubernur. Chemistry-nya nyambung dengan struktur partai," kata Irfan, Jumat (1/12/2017).

      Irfan mengungkapkan, pengusungan Demiz didahului dengan masuknya Demiz menjadi kader Partai Demokrat, dengan posisi sebagai Ketua Majelis Partai Daerah Jabar. Demiz sendiri merupakan salah satu dari 99 pendiri Partai Demokrat. "Karena itu, kami sebut ini sebagai peristiwa pulangnya Sang Perantau ke rumah yang didirikannya," ucap Irfan.

      SBY Restui Pencalonan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu untuk Pilgub Jabar

      Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu bersama Hinca Panjaitan (tengah) saat penyerahan SK Rekomendasi.

       

      Dalam SK itu dinyatakan bahwa DPP Demokrat menyetujui cagub dan cawagub yang akan diusung pada Pilgub Jabar 2018 adalah Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. Pasangan ini akan didaftarkan DPD Demokrat Jabar ke KPU Jabar.

      Semua kader dan pengurus partai, tegas Irfan, akan digerakkan untuk menyosialisasikan pencalonan Demiz-Syaikhu ini. "Kita akan menggerakkan mesin partai untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018. Tanggal 5 Desember ini kita akan mengumpulkan 500 pengurus Demokrat di Jabar," tandasnya.

      Selain Demokrat, pasangan Demiz-Syaikhu juga bakal diusung PKS yang merupakan partai asalnya Ahmad Syaikhu. Demiz juga didukung PAN dan Gerindra. PAN resmi merekomendasikan Demiz, namun masih mempertimbangkan calon wakilnya, selain Ahmad Syaikhu.

      Dengan dukungan Demokrat, PKS, dan PAN, pasangan Demiz-Syaikhu memiliki bekal 28 kursi DPRD Jabar sehingga memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon pada Pilgub nanti.

      Sedangkan Gerindra yang sebelumnya bersama Demokrat dan PAN mendeklarasikan koalisi Poros Baru Jabar, sikapnya masih berubah-ubah soal pengusungan Demiz ini. Terlebih Gerindra menolak Demiz dipasangkan dengan Syaikhu. Karena itu, kepastian dukungan untuk Demiz ini masih tersendat. "Saya harap Partai Gerindra bisa ikut bergabung. Juga partai lainnya juga," pungkas Irfan. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Survei eLSID,Uu Cawagub Pendamping Emil Terpopuler
      Asal dari Militer, Sudrajat tak Gentar Ikut Pilgub
      Ketum Golkar Ganti,Emil Harap Dukungan tak Berubah
      Anton Bentuk Posko-Posko Relawan di Jabar
      Demiz Besyukur Sudah Punya Cawagub
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018