web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    • 17 September 2019 | 17:33:00 WIB

    PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung melakukan unjukrasa menolak Revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Inspirasi


    Perbasi Jabar Bulat Dukung Azrul Ananda
    Azrul Ananda

    Jelang Munas XVI Perbasi 2015

    Perbasi Jabar Bulat Dukung Azrul Ananda

    JuaraNews, Bandung - Pengurus Provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasi) Jawa Barat secara bulat mendukung pencalonan Azrul Ananda sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perbasi periode 2015-2019 menggantikan Anggito Abimanyu. Pemilihan Ketua Umum PB Perbasi 2015-2019 tersebut, akan dilakukan pada Musyawarah Nasional (Munas) XVI PB Perbasi di Jogjakarta, 13-14 Maret 2015.

    Dukungan Pengprov Perbasi Jabar terhadap pencalonan anak dari bos Jawa Pos, Azrul Ananda tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Robby Suganda. "Azrul masih muda dan memiliki visi untuk kemajuan basket di Indonesia. Dan satu yang pasti, Azrul sudah mapan jadi tidak mungkin mencari 'nafkah' dari basket," ujar Robby saat ditemui wartawan di gedung KONI Jabar, Kamis (5/3/2015).

    Tak hanya itu, Robby pun mengakui jasa dari seorang Azrul Ananda yang juga menjabat sebagai Commisioner National Basket Ball League (NBL) Indonesia dan pencetus kompetisi bola basket antar SMA, Deteksi Basket Ball League (DBL). Dari kedua ajang tersebut, Robby mengaku jika banyak talenta pebasket asal Jabar terasah kemampuannya.

    "Dari ajang DBL, banyak pebasket pelajar asal Jabar yang bisa mencicipi atmosfer pertandingan basket di luar negeri. Salah satunya di Amerika dan Filipina. Ini kan bagus untuk program pembinaan,” tegasnya.

    Selain itu, Robby pun dengan tegas akan menyandingkan Azrul Ananda dengan salah satu potensi sumber daya manusia bola basket di Jabar dalam memimpin organisasi basket lima tahun kedepan. "Kita berharap, Azrul bisa bersanding dengan Nandang Roekanda yang juga semp-at menjadi Ketua Umum Pengprov Perbasi Jabar dan commisioner IBL," tuturnya.

    Namun, Robby tidak akan mendesak Pengcab Perbasi di 27 kota/kabupaten di Jabar untuk ikut mendukung pencalonan Azrul. Robby menyerahkan sepenuhnya hak suara dari pengcab Perbasi di Jabar akan diberikan kepada siapa.

    "Kita hanya akan memfasilitasi Azrul untuk bertemu dengan para voter dari 27 pengcab kota/kabupaten di Jabar. Soal pilihan, biar mereka yang menemukan sendiri. Kita tidak akan intervensi," tandasnya.

    Azrul mengungkapkan kesediaannya menggantkan Anggito Abimayo untuk memimpin organisasi bola basket di tanah air periode 2015-2019. Kesediaan Azrul disampaikan saat bertemu dengan perwakilan dari 25 Pengprov Perbasi di Hotel Century, Jakarta, Selasa (3/3/2015).

    "Saya sudah terjun di basket tiga perempat badan. Jadi saya tidak akan mengecewakan pihak yang telah memberikan dukungan. Ini adalah hal yang membanggakan sekaligus beban, amanah dan kepercayaan," ujar Azrul saat itu.

    Pada empat tahun silam, Azrul pun sempat mencalonkan sebagai ketua umum PB Perbasi dan bersaing dengan Anggito Abimanyu. Namun pada saat itu, Azrul kalah dan Anggito Abimanyu pun terpilih sebagai ketua umum. Meski demikian, Azrul tetap berkecimpung di dunia bola basket dengan mengurus dua ajang bola basket tingkat nasional, DBL dan NBL. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan
    DPRD Jabar Umumkan Calon Pimpinan Dewan 2014-2024
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe

    Editorial