Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    JN-TAM
    Kota Bandung Tambah Tiga Emas dari Catur

    Kota Bandung Tambah Tiga Emas dari Catur

    • Jumat, 21 November 2014 | 22:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bekasi - Kota Bandung hanya menambah tiga medali emas dari cabang olahraga Catur Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII/2014 di Kabupaten Bekasi. Sementara juara umum di cabang olahraga asah otak itu diraih kontingen Kabupaten Bogor.

    Cabang olahraga catur memperebutkan 12 medali emas di tiga kategori. Yakni catur kilat, catur cepat dan catur standar yang masing-masing memperebutkan tiga medali emas.

    Kontingen Kota Bandung sendiri meraih tiga emas dari nomor catur kilat beregu putri, catur cepat beregu putri dan catur kilat perorangan putra. Di nomor catur kilat beregu putri, Kota Bandung meraih 15,5 victory point (VP), hanya terpaut 0,5 dari tim Kabupaten Bogor yang harus puas dengan medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih tim Kota Tasikmalaya dengan 10,5 VP.

    Keberhasilan di catur kilat, kembali terulang di catur cepat. Kota Bandung menjadi peraih medali emas mengalahkan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor yang harus puas dengan medali perak dan perunggu. Dan satu emas tambahan bagi Kota Bandung dari cabang olahraga catur disumbangkan Deni Sonjaya. Deni berhasil mengalahkan Susanto Megaranto (Kab Bekasi) dan Tumpak Sinurat (Kota Bandung) yang harus puas meraih medali perak dan perunggu nomor catur kilat perorangan putra.

    Sementara itu, Kabupaten Bogor tampil sebagai juara umum pada cabang olahraga Catur Porda Jabar XII/2014 dengan merebut enam medali emas. Empat medali emas bagi Kabupaten Bogor disumbangkan GMW Irene Kharisma Sukandar melalui nomor catur kilat perorangan putri, catur cepat perorangan putri, catur standar perorangan putri dan catur standar beregu putri. Dua medali lain disumbangkan dari catur kilat beregu putra dan catir standar beregu putra.

    Sedangkan tiga medali emas lain masing-masing diraih GM Susanto Megaranto (Kab Bekasi) dari catur cepat perorangan putra, Yudi Supriyadi (Kab Subang) dari catur standar perorangan putra dan Kota Bekasi dari nomor catur cepat beregu putra.

    Ketua Pengda Percasi Jabar Syarif Bastaman menuturkan, dari total 23 kota/kabupaten yang mengikuti pertandingan cabang olahraga catur di Porda Jabar XII/2014, hanya 10 kota/kabupaten yang berhasil meraih medali. Baik medali emas, perak atau perunggu.

    "Dari sisi pelaksanaan pertandingan, berjalan lancar dan sukses. Mudah-mudahan 13 kota/kabupaten lain yang gagal meraih medali, bisa terus melakukan pembinaan sehingga bisa meraih medali di ajang berikutnya," tandas Syarif. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
    Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
    NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
    Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
    Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016
    Berita Terdahulu

    Perolehan Medali Asian Games 2018

    Tim Total Medali
    1. China 289
    2. Jepang 205
    3. Korea Selatan 177
    4. INDONESIA 98
    Lihat Selengkapnya

    Editorial


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)