web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Pilwalkot Bandung takkan Diikuti Calon Independen
    net Ketua KPU Kota Bandung Rifki Almubarok

    Pilwalkot Bandung takkan Diikuti Calon Independen

    • Kamis, 30 November 2017 | 22:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018 dipastikan tidak akan diikuti pasangan calon dari jalur independen.

    Hingga pendaftaran bakal calon (balon) independen yang ditutup pada Rabu (29/11/2017) pukul 24.00 WIB, sebenarnya 3 pasangan calon balon independen telah menyerahkan berkas persyaratan ke KPU Kota Bandung di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung. Ketiga pasangan tersebut, yakni Oktri Mohammad Firdaus-Dika Chrisna, Silvariyadi-Ajat Sudrajat, dan Dony Mulyana-Yayat.

    Namun dari ketiga pasangan tersebut, tidak ada satu pun pasangan yang bisa memenuhi persyaratan, karena berkas e-KTP yang diserahkan tidak memenuhi persyaratan yakni sebanyak 110.213 fotocopy e-KTP atau 6 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Bandung.

    Pasangan Oktri-Dika dan Silva-Ajat hanya bisa mengumpulkan 60 ribuan e-KTP. Sedangkan pasangan Dony-Yayat, masih dalam proses pengecekan. Namun diprediksi pasangan ini pun tidak akan memenuhi syarat

    "Dua tidak penuhi syarat, satu proses pengecekan. Dua gugur otomatis, Oktri dan Silva tidak masuk tahap lanjut dan tidak bisa diperbaiki ke tahap berikutnya,"‎ kata Rifqi, Kamis (30/11).

    "Hari ini tidak ada lagi waktu pengecekan jumlah. Dari segi jumlah, Dony juga tidak memadai. Rata rata kisaran 60 ribu atau 90 ribu belum sampai 100 ribu," sambungnya Rifqi.

    Dengan demikian, bisa dipastikan Pilwalkot Bandung tahun depan tidak akan diikuti pasangan independen, tidak seperti pada pilkada 2013 lalu.

    "Kemungkinan jumlah dukungan terpenuhi masih belum bisa semua. Dikatakan gagal, bisa jadi, karena sudah tidak ada tenggang waktu sampai tadi malam. Pilwalkot sekarang tidak ada independen, dan akan buat SK berita acara hasil pengecekan ini," tandasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Debat Kedua Pilwalkot Bandung Digelar Malam Ini
    Ini Paparan Visi-Misi Cawalkot pada Debat Publik
    Debat Pertama Pilwalkot Bandung Digelar Minggu
    Pemilih di Kota Bandung Capai 1,65 Juta Orang
    Ibu-ibu Majelis Taklim Dukung Yossi-Aries
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      Advertisement On Google