web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Presiden Minta Korpri Jadi Pilar Pemersatu Bangsa
    net Jokowi memimpian upacara HUT Korpri 2017

    Presiden Minta Korpri Jadi Pilar Pemersatu Bangsa

    • Kamis, 30 November 2017 | 05:23:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Korp Pegawai Negeri Indonesia (Korpri) memeringati HUT yang ke-46 di silang Monas, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

    Peringatan HUT Korpri ke-46 dipimpin Presiden Joko Widodo, yang juga diikuti para PNS di Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

    Dalam sambutannya, Presiden mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil atas kontribusinya dalam melayani masyarakat. "Atas nama pemerintah, atas negara  negara, rakyat Indonesia, saya ucapkan  selamat memperingati hari jadi ke-46 dan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan untuk masyarakat," kata Presiden.

    Presiden juga berpesan bahwa Korpri harus menjadi pilar pemersatu bangsa. “Peringatan Korpri kali ini harus menjadi momentun pilar pemersatu bangsa yang dapat mengamalkan nilai-nilai pancasila,” ujar Presiden.

    Berdasarkan Surat Dewan Pengurus Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia nomor: SE-08/KUI/IX/2017 2017 tanggal 28 September 2017 tentang HUT Ke-46 Korpri Tahun 2017, rangkaian upacara dalam rangka HUT Korpri antara lain mengheningkan cipta dipimpin oleh pembina upacara, pembacaan naskah Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945.

    Secara terpisah, Staf Ahli Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Bidang Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Ekonomi Kreatif, Sidqy Lego Pangesthi Suyitno menekankan bahwa organisasi Korpri memiliki peran yang strategis khususnya dalam menjadi garda utama untuk mengimplementasikan Gerakan Nasional Revolusi Mental.

    "Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini lebih dari 4,5 juta anggota merupakan potensi strategis dalam Gerakan Revolusi Mental,” ungkap Sidqy.

    Melihat peran strategis dari Korpri, maka penting untuk segera menyusun rencana aksi pembinaan ASN untuk menghasilkan para abdi negara yang berintegritas, beretos kerja, dan bergotong royong.

    "Saya memandang penting bagi Korpri untuk segera menyusun rencana aksi sehingga dapat membentuk para ASN yang mewarisi nilai-nilai revolusi mental” jelas Sidqy.  (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google