web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Nasdem Resmi Usung Yossi di Pilwalkot Bandung
    net Yossi Irianto

    Nasdem Resmi Usung Yossi di Pilwalkot Bandung

    • Kamis, 30 November 2017 | 05:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mengusung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Yossi Irianto sebagai bakal calon Wali Kota pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

    Berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan yang di lakukan DPC Partai Nasdem Kota Bandung pada Oktober 2017 lalu, Yossi menempati posisi elektabilitas tertinggi dengan 31,5 persen, baik melalui acara debat kandidat maupun hasil survei yang dilakukan Akslerasi Indodata.

    Pengusungan Yossi ini berdasarkan Sruat No 209-SI/DPP- NasDem/XI/2017 tanggal 28 November 2017 tentang Rekomendasi Calon Wali Kota Bandung yang di tandatangani Ketua Tim Pilkada Pusat Partai NasDem Sri Sajekti Sudjunadi dan Sekretaris Willy Aditya.

    "Dari 6 bakal calon wali Kota Bandung yang sudah mendaftar ke DPD NasDem Kota Bandung, Yossi memiliki elektabilitas paling tinggi. Bahkan fit and propes test nilainya juga teratas," tegas ujar Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa dalam siaran persnya, Rabu (29/11/2017).

    Saan menilai, Yossi tepat diusung Partai NasDem karena cukup memahami permasalahan Kota Bandung. "Yossi kami anggap paling mengerti seluk beluk Kota Bandung. Karena sebagai Sekretaris Daerah, beliau terjun blusukan di Kota Bandung," tegas Saan.

    Yossi sendiri mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan NasDem. Yossi pun menyampaikan terima kasih kepada Partai NasDem yang sudah memberikan Kepercayaan untuk maju pada Pilwalkot Bandung 2018. "Sehingga kami bisa melanjutkan pengabdian kepada masyarakat Kota Bandung sesuai dengan visi Merakyat dan Melayani," ujar Yossi di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (29/11/2017).

    Namun Yossi mengaku dukungan dari Partai Nasdem tersebut, baru sebatas surat rekomendasi tembusan dari DPP Partai Nasdem. "Surat tembusannya sudah saya terima. Namun, saya belum mendapat undangan resmi dari DPD (Nasdem Kota Bandung), untuk pemberitahuan secara formal," ujar Yossi.

    Setelah mendapatkan dukungan resmi, Yossi mengaku masih tetap fokus pada tugasnya sebagai Sekda Kota Bandung. Pasalnya, Yossi masih harus menyelesaikan tugasnya terlebih saat ini tengah ada penyusunan RAPBD 2018 dan RAPBD Perubahan 2017. "Proses Pilwalkot masih tahun depan, jadi saya konsentrasi dulu ke tugas sebagai sekda," ucapnya.

    Untuk wakil dan koalisi, kata Yossi, dengan siapapun tak ada masalah asalkan ada kesamaan visi dan misi dalam membangun Bandung. "Saya juga belum memutuskan akan maju seperti apa, karena kan saya masih punya tugas sebagai sekda," kata Yossi. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    KPU Kota Bandung Siap Selenggarakan Pilkada 2018
    PKS Umumkan Pendamping Oded, Jumat Ini
    Lewat Independien, Donny Pede Menangi Pilwalkot
    Sudrajat Komitmen untuk Sejahterakan Rakyat Jabar
    PKB Nilai Fiki atau Farhan jadi Cawalkot Bandung
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google