web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Tanpa Calon Independen, Pilgub Jabar Hemat Rp8 M

      Tanpa Calon Independen, Pilgub Jabar Hemat Rp8 M

      • Rabu, 29 November 2017 | 04:57:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - KPU Jabar dipastikan bisa menghemat anggaran hingga Rp8 miliar, menyusul tak adanya calon dari jalur independen yang memastikan akan mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Anggaran Rp8 miliar pun akan kembali masuk kas KPU Jabar karena tidak jadi digunakan untuk berbagai kebutuhan anggaran pasangan calon dari jalur independen.

      Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq mengatakan, awalnya KPU Jabar menyediakan anggaran Rp11 miliar untuk para pasangan calon independen. Sebanyak Rp3 miliar di antaranya sudah digunakan untuk sosialiasi, simulasi, bimbingan teknis, pembuatan sistem informasi pencalonan, sampai akomodasi untuk 300 verifikator yang datang dari 27 KPU kabupaten dan kota di Jabar.

      Dengan demikian, kini anggaran masih tersisa sekitar Rp8 miliar dan akan digunakan untuk kepentingan KPU lainnya, seperti sosialisasi, bimbingan teknis, dan kebutuhan lainnya. Untuk penggunaan dana tersebut, ujar Endun, pihaknya akan merapatkannya terlebih dulu dan diputuskan sesuai tingkat kebutuhan.

      Sebelumnya, kata Endun, ada 5 pasangan calon yang menyatakan siap mendaftarkan diri. Mereka menyatakan siap memenuhi semua persyaratannya, yakni menyerahkan minimal 2.132.470 dukungan berupa salinan e-KTP.

      Semua pasangan calon yang gagal menyerahkan berkas syarat pencalonan dari jalur independen, katanya, merasa keberatan dengan jumlah dukungan yang harus dikumpulkan, yakni sampai 2,1 juta dukungan.

      Pendaftaran sendiri resmi ditutup Minggu (26/11/2017) pukul 24.00 WIB, dan hingga saat penutupan, tidak ada satu pun pasangan independen yang membawa berkas dukungan lengkap. Dengan demikian pada Pilgub Jabar yang diselenggarakan 27 Juni 2018 tersebut tidak akan diikuti pasangan calon dari jalur perseorangan. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Survei eLSID,Uu Cawagub Pendamping Emil Terpopuler
      Asal dari Militer, Sudrajat tak Gentar Ikut Pilgub
      Ketum Golkar Ganti,Emil Harap Dukungan tak Berubah
      Anton Bentuk Posko-Posko Relawan di Jabar
      Demiz Besyukur Sudah Punya Cawagub
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018