web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Belum Ada Calon Independen Daftar Pilwalkot
    net Ketua KPU Kota Bandung Rifki Almubarok

    Belum Ada Calon Independen Daftar Pilwalkot

    • Rabu, 29 November 2017 | 04:41:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sejak dibuka Sabtu (25/11/2017) lalu, KPU Kota Bandung belum menerima satu pun pendaftaran pasangan calon independen untuk mengikuti Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018. Pendaftaran sendiri, masih dibuka hingga Rabu (29/11/2017) hari ini.

    Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Almubarok mengatakan, sejauh ini ada 3 bakal pasangan calon perseorangan yang sudah mengambil user id sebagai syarat untuk dapat menyerahkan berkas dukungan. Ketiga pasangan tersebut, yakni Muhammad Firdaus-Iwan, Dony Mulyana Kurnia-Yayat Rustandi, serta Silvariyadi Rahman-Ajat Sudrajat. Namun belum diperoleh kepastian apakah ketiga pasangan tersebut akan menyampaikan berkas dukungannya.

    “Hingga hari ini kita belum bisa memastikan calon perseorangan yang akan menyampaikan berkas persyaratannya,” kata Rifqi di Kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Senin (27/11/2017).

    Ketiga paslon perseorangan, kata Rifqi, mesti dapat mengumpulkan minimal sebanyak 110.213 e-KTP di minimal 16 kecamatan. "Jika ternyata di akhir-akhir mereka tidak bisa penuhi maka KPU akan menolaknya. Kami juga berikan waktu perbaikan dalam waktu singkat," ujarnya.

    Dasar perhitungan jumlah 110.213 e-KTP, Rifqi menyebut, dari jumlah 6,5 persen DPT (daftar pemilih tetap) saat Pilpres yang 1,6 juta. "Setelah syarat terpenuhi, kami langsung lakukan verifikasi," tandas Rifqi.

    Rifqi memperkirakan para bakal calon perseorangan baru akan menyerahkan persyaratan dukungannya pada tanggal 29 November nanti atau di hari terakhir jadwal penyerahan syarat dukungan.
    "Kami masih menunggu penyerahannya. Ada informasi kemungkinan di akhir, yakni 29 November," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Yossi-Aries Siap Cetak 50 Ribu Wirausaha Baru
    Peningkatan Akhlak dan Moral jadi Fokus Oded-Yana
    Ini Jurus Oded-Yana Atas Macet & Banjir di Bandung
    Oded-Yana bakal Lanjutkan Bangun Taman di Tiap RW
    Cawawali Aries Datangi Gang Sempit dan Kumuh
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google