web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Teras Cihampelas Juara 3 Anugerah Pesona Indonesia
    instagram/ridwankamil

    Teras Cihampelas Juara 3 Anugerah Pesona Indonesia

    • Selasa, 28 November 2017 | 04:37:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Destinasi wisata kota, Teras Cihampelas di Jalan Cihampelas Kota Bandung meraih penghargaan Juara 3 Anugerah Pesona Indonesia 2017 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata.

    Keberhasilan tersebut, dikabarkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di akun Instagram-nya. Prestasi ini, menurut Emil, cukup membanggakan karena dari 3 finalis, Teras Cihampelas merupakan satu-satunya destinasi wisata buatan manusia. Sedangkan 2 finalis lainnya, merupakan destinasi wisata alam, yakni Pantai Kumala di Kabupaten Kutai Kartanegaera dan Tebing Breksi di DI Yogyakarta.

    "Alhamdulillah Teras Cihampelas meraih juara 3 di Anugerah Pesona Indonesia 2017. Pertengahan tahun teras Cihampelas terpilih menjadi 10 besar destinasi wisata se-Indonesia. Teras Cihampelas ini satu-satunya wisata yang bikinan manusia, dan lawannya Teras cihampelas itu adalah wisata-wisata alami seperti pantai dan tebing. Jadi ini membuktikan dengan kreativitas dan imajinasi bisa menciptakan destinasi baru yang ramai dan baik," ungkap Emil seusai penandatanganan bersama dengan 5 Kota/Kabupaten soal hibah aplikasi Smart City di Pendopo Kota Bandung, Senin (27/11/2017).

    Emil sendiri mengaku saat mendirikan Teras Cihampelas, ia tidak mengharapkan sebuah penghargaan. Namun untuk menata para Pedagang Kaki Lima (PKL) di trotoar Jalan Cihampelas yang mengganggu pejalan kaki yang hendak lewat.

    Emil juga sempat memposting penghargaan tersebut melalui akun Instagramnya, Minggu (27/11/2017). Penghargaan berupa piala berbentuk bunga yang bewarna emas serta sertifikat dari Kementerian Pariwisata. Dalam foto tersebut, Emil menuliskan caption, "Alhamdulillah TERAS CIHAMPELAS terpilih 3 besar Destinasi Wisata Terpopuler se Indonesia. Satu-satunya wisata kota. Dalam Anugerah Pesona Indonesia 2017. Hatur Nuhun untuk semuanya. Dari imajinasi menjadi karya. Memanusiawikan kota, memuliakan PKL. Para wisatawan silakan belanja dan bergembira di sana. Pak Presiden pun pernah hadir disana. Hatur Nuhun". (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018