web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ketua DKM Masjid Raya Bandung Wafat
    net Almarhum Tjetje Soebrata

    Ketua DKM Masjid Raya Bandung Wafat

    • Minggu, 26 November 2017 | 20:54:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Ketua DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat H Tjetje Soebrata meninggal dunia, Minggu (26/11/2017) pukul 14.40 WIB.

    Abah Cece -sapaan akrab almarhum- meninggal dalam usia 65 tahun. Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunana Daerah (Bappeda) Kota Bandung wafat setelah mendapatkan perawatan selama 2 pekan di RS Boromeus, karena komplikasi penyakit gula hingga ginjal.

    Jenazahnya kini tengah disemayamkan di rumah duka Jalan Situ Cileunca No 19, Buahbatu Kota Bandung. Rencananya jenazah almarhum akan dikebumikan di Kampung Kiaraenyeh, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (27/11/2017) pagi.

    "Rencananya almarhum akan dimakamkan di TPU Sindangwargi, Cingcin, Soreang, Kabupaten Bandung," ujar kerabat almarhum, Cucu Nurdin di rumah duka.

    Wafatnya Abah Cece yang sudah hampir 20 tahun menjabat sebagai Ketua DKM Masjid Raya Bandung, membuat rekan-rekan pengurus DKM kehilangan.

    "Kita semua berduka. Seluruh keluarga di masjid berduka. Kita kehilangan sosok ayah. Selama ini beliau panutan kami. Sosoknya bijak, humanis, pandai dan tidak pernah membeda-bedakan orang. Kita sangat kehilangan," ucap Sekretaris DKM Masjid Raya Bandung Aos Sutisna di rumah duka.

    Tjetje meninggalkan 4 anak dan 4cucu. Istrinya, Tuti Siti Fatimah telah lebih dahulu meninggalkan dunia. Selain menjabat sebagai ketua DKM, Tjetje juga tercatat pernah menduduki jabatan penting di lingkungan Pemko Bandung. Tjetje berdinas di Pemkot Bandung sejak era Wali Kota Wahyu Hamidjaja, Aa Tarmana, hingga Dada Rosada.

    Pada kesempatan terpisah, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan belasungkawanya atas meninggalnya Tjetje. Emil mewakili seluruh aparatur sipil Pemkot Kota Bandung mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya.

    "Semoga almarhum khusnul khotimah dan diterima segala amal ibadahnya, oleh Allah SWT," ujar Emil.

    Emil juga berharap keluarga almarhum diberikan ketabahan. "Saya harap keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan memgikhlaskan kepergiannya," ucapnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018