web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Klinik Hemodialisa Kimia Farma Hadir di Bandung
    net ilustrasi

    Klinik Hemodialisa Kimia Farma Hadir di Bandung

    • Minggu, 26 November 2017 | 06:24:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - PT Kimia Farma meluncurkan Klinik Hemodialisa pertama di Kota Bandung, untuk melayani para penderita penyakit ginjal yang ingin melakukan cuci darah.

    Bisnis Manajer Kimia Farma, Muhardiman mengungkapkan penderita penyakit ginjal di Jabaar sangatlah tinggi dengan persentase mencapai 15 persen. Padahal tempat untuk melakukan cuci darah masih terbatas.

    Sejak 2014, sebut Muhardiman, telah ada 3.500 mengidap penyakit ginjal dan kini pada 2017 sudah mencapai 4.000 orang se-Jabar. Dengan usia rata-rata di atas 50 tahun, namun usia di bawah 50 tahun pun tidak menutup kemungkinan berisiko penyakit ginjal yang mengharuskan cuci darah secara rutin.

    "Klinik cuci darah yang sudah eksis ada RS Habibie, RSHS, RS Avisena, tapi itu belum cukup dan belum bisa memenuhi seluruh kebutuhan pasien. Maka kami hadir untuk melengkapi itu. Klinik Hemodialisa Kimia farma ini menjadi yang pertama di Bandung. Dan nanti ke depan bisa menyebar ke beberapa daerah," kata Muhardiman dalam acara seminar dan soft opening Klinik Hemodialisa Kimia Farma di Hotel Novotel, Jalan Cihampelas Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017).

    Muhardiman menyebutkan, seorang penderita penyakit ginjal bisa melakukan cuci darah hingga 2 kali dalam sepekan, dengan biaya sekali cuci darah mencapai Rp730 ribu atau bisa mencapai Rp6 juta per bulan.

    "Jadi warga harus menjaga betul ginjal mereka. Penderita ginjal ini terus meningkat dan kami lihat waiting list untuk cuci darah sudah panjang. Sehingga kami hadir untuk ikut berperan aktif mengatasi masalah cuci darah itu," ujarnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemerintah Ajak Swasta Ikut Percepat Pembangunan
    Pemerintah Genjot Pembangunan Infrastruktur
    Bio Farma Jadwal Ulang Eskpor Vaksin Difteri
    PT SBL-BTN Syariah Gulirkan Dana Talang Umrah
    Vaksin Indonesia Dibutuhkan di Banyak Negara Islam
    Berita Terdahulu

    Editorial