web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Make Up Kelas 1000 Wanita Berkebaya Pecahkan Rekor
    istimewa/humas pemkot bandung Yossi Irianto memberikan sambutan

    Make Up Kelas 1000 Wanita Berkebaya Pecahkan Rekor

    • Sabtu, 25 November 2017 | 22:19:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kota Bandung berhasil mencatatkan rekor 'Make Up Kelas 1.000 Wanita Berkebaya' di Original Record Indonesia (ORI), Sabtu (25/11/2017).

    Kegiatan pencatatan rekor baru yang digelar di Ballroom Hotel Ibis, Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung tersebut, sesuai misi dan visi Iwapi dalam memberdayakan perempuan dari berbagai kalangan. Selain itu, membangun semangat, kepercayaan diri, dan daya kreatif kaum perempuan.

    Tujuannya untuk menumbuhkan kreatifitas intelektual wanita dalam menciptakan kesempatan kerja, pendapatan dan kesejahteraan.

    "Dalam kegiatan ini, perempuan dimotivasi dan dibangkitkan untuk mampu menjadi sumber ekonomi keluarga. Setelah belajar mendandani diri sendiri, kelak jika keahlian ini ditingkatkan, mereka dapat mendandani perempuan lain. Jika yang demikian sudah terwujud, akan ada peningkatan ekonomi keluarga," kata Ketua DPC Iwapi Kota Bandung Ega Megantari.

    Ega menyebutkan, awalnya peserta ditargetkan dari dalam Kota Bandung, namun antusiasme perempuan di berbagai daerah di Jabar sangat tinggi. Hal ini yang mendorong pihaknya untuk membuka kesempatan bagi perempuan di seluruh Jabar untuk bersama-sama mencatatkan rekor baru dari ORI, dalam rangkaian kegiatan Program Pesona IWAPI tingkat Kota Bandung. Berkesempatan hadir dalam acara ini Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil serta Ketua Dharma Wanita Persatuan, Sri Yossi Irianto.

    Peserta wanita tampak cantik menggunakan kebaya dengan model yang berbeda-beda. Setiap peserta sudah mulai menggunakan make up mulai dari merapikan alis sampai menggunakan bedak.
    Peserta tampak kompak mendadani teman di sampingnya untuk merapikan hasil riasannya. Pemecahan rekor ini harus menggunakan lipstik secara silang, bersamaan. Selain itu juga rias wajah dengan peserta pengguna kebaya nasional terbanyak dinilai dalam pemecahan rekor.

    Sementara itu dalam sambutannya saat pembukaan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Yossi Irianto mengapresiasi acara yang diinisiasi DPC IWAPI Kota Bandung tersebut. Yossi mengungkapkan, Pemkot Bandung akan terus berupaya mendorong hal-hal positif, terlebih kreativitas serta kemandirian masyarakat untuk menunjang kebutuhan.

    "Bandung adalah kota yang terbatas dari segi sumber daya alamnya. Untuk itu, kita perlu cara-cara yang kreatif untuk menunjang kebutuhan. Make over kelas adalah salah satu usaha kreatif yang bisa jadi alternatid penunjang kebutuhan" ujar Yossi.

    "Untuk itu, kita sebagai pemerintah perlu mendorong serta membantu mengembangkan usaha kreatifitas yang menunjang terhadap kemandirian," sambungnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018