Persebaya dan PSMS Promosi ke Liga 1
net Pemain Persebaya melakukan selebrasi

Persebaya dan PSMS Promosi ke Liga 1

  • Sabtu, 25 November 2017 | 23:09:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Persebaya Surabaya dan PSMS Medan memastikan tampil di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air, Liga 1 Indonesia pada musim 2018 mendatang.

Kedua tim berhasil promosi ke Liga 1 setelah pada babak Semifinal Liga 2 berhasil mengalahkan lawan-lawannya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017) malam.

Pada semifinal 1, Persebaya berhasil membekuk Martapura FC dengan skor menyakinkan 3-1, sedangkan pada semifinal 2 PSMS mengalahkan PSIS 2-0 setelah melakui babak perpanjangan waktu.

Selain promosi ke Liga 1, Persebaya dan PSMS juga berpeluang meraih trofi Liga 2. Kedua tim akan bertemua dalam babak final Liga 1 untuk menentukan sang juara kompetisi kasta kedua Tanah Air pada Selasa (28/11/2017) di Stadion GBLA.

Laga puncak Liga 2 2017 ini akan digelar mulai pukul 19.00 WIB, setelah sebelumnya digelar perebutan tempat ketiga pada jam 15.00 WIB, yang juga menentukan tim ketiga atau terakhir yang promosi ke Liga 1, antara PSIS kontra Martapura FC.

Persebaya dan PSMS, serta 1 tim lagi yang diperebutkan PSIS dan Martapura FC akan menggantikan 3 tempat di Liga 1 yang ditinggalkan Persegres Gresik United, Persiba Balikpapan, dan Semen Padang yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Sementara itu, laga Semifinal Liga 2 sendiri berlangsung seru. Pada semifinal 1, Persebaya lebih dulu unggul 2-0 atas Martapura FC melalui gol yang dicetak oleh Irfan Jaya pada menit 25 dan 39. Martapura FC sempat menyamaka kedudukan lewat Reza Saputra pada menit ke-57.

Namun, hanya berselang 2 menit, Persebaya menjauh lagi. Rishadi Fauzi yang dipinjam dari Madura United, membobol gawang Martapura untuk menyegel kemenangan Bajul Ijo menjadi 3-1 dan lolos ke Liga 1.

Gong Xi Fa Chai

Frets Listanto Butuan (kanan) seusai mencetak gol pertama PSMS.

Di semfinal 2, PSMS promosi ke Liga 1 musim depan, dengan cara yang tidak mudah. Tim asuhan mantan arsitek Persib, Djadjang Nurdjaman tersebut diperoleh melalui kerja keras melewati masa pempanjangan waktu. Seteleh bermain 0-0 di masa normal 90 menit, laga pun harus diselesaikan lewat perpanjangan waktu 2x15 menit.

Tak gol tercipta di paruh 15 menit pertama. Gol baru lahir pada babak 2. Tim Ayam Kinantan membuka skor pada menit 114. Tendangan keras Dimas Drajat menghantam pemain belakang PSIS dan bola liar segera disambut dengan bidikan keras Frets Listanto Butuan untuk membawa Ayam Kinantan unggul 1-0.

Selang 4 menit kemudian, bola liar hasil sapuan tak bersih dari pemain belakang PSIS berhasil dikuasai Dimas yang baru dimasukan pada masa perpanjangan waktu. Dimas melepas tendangan keras yang tak mampu ditepis kiper PSIS Aji Bayu Putra. Skor 2-0 pun bertahan hingga wasit Nusur Fadillah meniup peluit akhir pertandingan, dan PSMS pun lolos promosi ke Liga 1. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelatih Shin Tae Yong akan Benahi Fisik Pemain Timnas Indonesia
PSM Ingin Akhiri Kompetisi dengan Kemenangan Tandang
Meski Kalah oleh Persib, Pelatih Badak Lampung Apresiasi Penampilan Pemainnya
Sudah Pasti Degradasi, Badak Lampung Janjikan Tampil Maksimal
Lawan Persib Jadi Laga Emosional Bagi Bojan Malisic

Editorial


    Jadwal Liga


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6