web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Peberantasan Korupsi di Bandung Tertinggi Kedua

    Peberantasan Korupsi di Bandung Tertinggi Kedua

    • Senin, 27 November 2017 | 14:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyebutkan, tingkat pemberantasan korupsi di Kota Bandung tertinggi kedua se-Indonesia setelah Pekanbaru.

    Menurut Emil, selama dirinya menjabat sejak 2013 lalu, poin tingkat pemberantasan korupsi naik, yang merupakan salah satu yang tertinggi di Indonesia.
    "Naiknya 18 poin. Sedangkan peringkat pertama ada Pekanbaru dengan kenaikan 23 poin," ujar Emil di sela-sela acara Sosialisasi Tingkat Kunjungan Wisata di Hotel Mercure, Kota Bandung, Jumat (24/11/2017).

    Pernyataan Emil tersebut sekaligus untuk menanggapi hasil Indeks Persepsi Korupsi 2017, yang menyatakan bahwa Kota Bandung merupakan kota dengan persentase suap tertinggi se-Indonesia, yakni sebesar 10.8% dari total biaya produksi.

    "Tahun 2015, nilai Kota Bandung 39. Tahun 2017, survei yang terakhir nilainya hampir 58. Jadi kota Bandung adalah kota yang peningkatan program antikorupsinya ialah salah satu yang tertinggi se-nasional," sambung Emil.

    Emil mengungkapkan, hal tersebut karena Kota Bandung memiliki aplikasi yang dapat mempersempit ruang gerak pelaku korupsi.
    "Ada e-budgeting yang memberantas korupsi anggaran. Ada e-rk yg memberantas korupsi jam kerja. Jadi tolong diapresiasi bahwa tingkat pemberantasan korupsi di Bandung sudah sangat tinggi tapi belum selesai, tapi Insya Allah dengan pelan-pelan saya perbaiki," tandas Emil.

    Tidak seperti Bandung yang meningkat pesat, menurut Emil, kota-kota besar lain di Indonesia justru semakin lesu dalam memberantas korupsi, di antaranya Semarang, Medan, dan Surabaya.
    Namun, Emil mengakui di Kota Bandung masih terdapat praktik suap, sehingga butuh waktu bagi Kota Bandung untuk memberantas segala sesuatu yang berhubungan dengan praktik suap. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Satpol PP Tertibkan Baligo Langgar Aturan Kampanye
     Mendagri Minta Daerah Waspadai Potensi Bencana
    Bea Cukai Ungkap Produksi Miras Oplosan
    Diskreditkan PDIP, Sejumlah Medsos Dilaporkan
    Pemkot Bandung Segera Lakukan Seleksi Sekda
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018