Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Tak Kunjung Dihubungi Persib, RD Resmi gabung SFC

        • Jumat, 24 November 2017 | 22:20:00 WIB
        • 0 Komentar


        Tak Kunjung Dihubungi Persib, RD Resmi gabung SFC

        JuaraNews, Palembang - Pelatih Rahmad Darmawan akhirnya memutuskan berlabuh ke Palembang untuk menangani tim Sriwjaya FC dalam menghadapi musim kompetisi 2018 mendatang.

        RD yang mundur dari T-Team yang berlaga di Malaysia Super Leageu, sebelumnya dikabarkan akan menangani tim Persib Bandung. Namun karena tak diperoleh kesepakatan, dan tak ada kunjung dihubungi pihak manajemen Maung Bandung dalam beberapa hari in, RD pun akhirnya menerima sodoran kontrak dari SFC.

        Mantan pelatih Persipura Jayapura ini kembali ke tim yang pernah ditanganinya pada musim 2007-2012 untuk durasi kontrak 2 tahun ke depan. Secara resmi, RD pun diperkenalkan pihak manajemen SFC kepada publik di Kantor Gubernur Sumatera Selatan d di Palembang, Jumat (24/11/2017), siang.

        RD sendiri menyampaikan alasan kembali melatih SFC karena mendapatkan tawaran yang lebih menarik dari Laskar Wong Kito. "Saya masih haus gelar dan ingin tantangan. Ada tawaran dari SFC yang menurut saya cukup menarik," ujar RD, Jumat (24/11/2017).

        RD mengaku meninggalkan T-Team setelah klub tersebut tak bisa main di Liga Super Malaysia, padahal dirinya masih menyisakan kontrak 1 tahun ke depan. Pasalnya, pada musim 2018 mendatang, T-Team harus turun kasta ke Liga Primer Malaysia, akibat kebijakana Kerajaan Trengganu yang hanya akan mengirimkan 1 wakilnya di Liga Super. Tempat T-Team akan diisi oleh Trengganu FA.

        "Sebenarnya klub asal di Malaysia tetap mempertahankan tetapi saya sudah bulat meneruskan karier di Indonesia," tandas RD.

        Selain memperkenalkan RD sebagai pelatih, manajemen SFC juga memastikan memperpanjang kontrak Alberto Goncalves dan memboyong Esteban Viscara dari Arema FC.

        Kepastian bergabungnya RD ke SFC, sekaligus mengubur peluang Maung Bandung untuk menggunakan jasa mantan pelatih Timnas U-23 tersebut. Pasalnya, pihak manajemen Persib sendiri tak kunjung melayangkan tawaran resmi kepada RD.

        Soal hal tersebut, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim berkilah, pihaknya juga ingin Persib segera menemukan sosok pelath yang dicari. Namun mereka juga tidak mau buru-buru karena butuh proses mencari pelatih terbaik untuk musim depan.

        “Saya sadari semua pecinta Persib ini penginnya cepat-cepat ada pelatih, kita pun demikian, tapi kan kita butuh proses dan tidak semudah kita mau beli barang,” ujar Zaenuri saat dihubungi wartawan, Jumat (24/11/2017).

        Zainuri pun mengatakan bahwa pihaknya hanya berharap untuk bisa raih kesepakatan dengan pelatih buruan secepatnya. “Makin cepat makin bagus, cuma sabar saja mungkin beberapa hari ini kan ada yang mau, tapi engga jadi,” ujar Zaenuri, seolah merujuk pada sosok RD.

        Zainuri mengaaku saat ini manajemen sudah memiliki kandidat pelatih. Namun belum mencapai kata sepakat dari pelatih yang sedang mereka buru. “Ya udah, namanya juga mau pilih pelatih kan tetapi kita belum final, jadi kita belum bisa sampaikan,” pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Hingga Pekan 20, Febri Hariyadi Terbanyak Tampil, Nick Kuipers Terlama, Rashid Top Skorer Persib
        Robert Alberts Petik Pelajaran Penting dari 3 Laga Awal Persib di Putaran 2
        Skuat Persib Kembali Gelar Latihan Bersama Sabtu Ini
        Kondisi Febri dan Henhen Kian Membaik, Diharapkan Bisa Gabung Latihan Persib Sabtu Besok
        Bayu M Fiqri Dipanggil Timnas Indonesia, Robert Alberts Ikut Senang
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 20 43
        2 Arema FC 20 41
        3 Persib Bandung 20 40