web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Demokrat, PKS, dan PAN Resmi Usung Demiz-Syaikhu
      net Demiz-Syaikhu bersama ketiga pimpinan partai

      pilgub jabar 2018

      Demokrat, PKS, dan PAN Resmi Usung Demiz-Syaikhu

      • Jumat, 24 November 2017 | 14:57:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Deddy Mozwar-Ahmad Syakhu resmi diusung 3 partai, yakni Parta Demokrat, PKS, dan PAN untuk mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Kesepakatan pengusungan Demiz-Syaikhu tersebut diperoleh setelah pimpinan ketiga partai tingkat Jabar melakukan pertemuan dan menandatangani surat kesepakatan pada Kamis (23/11/2017) malam hingga Jumat (24/11/2017). Penandatanganan surat ini dilakukan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara, Ketua DPW PAN Jabar Ahmad Najib Qodratullah, dan Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto.

      "Pimpinan puncak 3 partai di Jawa Barat, yaitu Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional resmi menandatangani MoU pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Kepala Daerah 2018 yang akan datang," ujar Ketua Umum DPW PKS Jabar Nur Supriyanto, dalam siaran persnya, Jumat (24/11/2017).

      Nur mengatakan, PKS dan Demokrat menyetujui pasangan Demiz-Syaikhu secara bulat. Sedangkan PAN mendukung Cagub Demiz, dan menyerahkan sepenuhanya nama cawagub kepad Wakil Gubernur Jabar tersebut. Namun karena tidak ada lagi cawagub selain Syaikhu, maka diresmikan wakil Bupati Bekasi tersebut yang menjadi cawagub pendamping Demiz.

      "Di tempat yang sama, saya tanyakan langsung ke Bang Deddy Mizwar, apakah ada calon wagub selain Ahmad Syaikhu? Deddy Mizwar menegaskan tidak ada. Dengan demikian, MoU ketiga partai tersebut mencerminkan dukungan bulat kepada Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu," paparnya.

      Nur Supriyanto pun bersyukur dengan bulatnya dukungan kepada Demiz-Syaikhu. Dengan demikian, kini Demiz-Syaikhu sudah mengantongi 28 kursi DPRD Jabar sehingga memenuhi syarat untuk maju pada Pilgub Jabar nanti. Pihaknya pun, tetap membuka komunikasi dengan partai lainnya untuk bisa bergabung dalam koalisi yang disebut oleh Demiz sebagai Poros Zaman Now tersebut. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Dirgahayu Republik Indonesia
        Dirgahayu Republik Indonesia

        PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018