web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Satpol PP Tertibkan Alat Peraga Kampanye Pilkada
    net :Poster salah satu bakal calon wali Kota Bandung

    Satpol PP Tertibkan Alat Peraga Kampanye Pilkada

    • Jumat, 24 November 2017 | 07:05:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Satpol PP Kota Bandung menertibkan ratusan alat peraga kampanye (APK), baik reklame, baliho maupun spanduk yang berhubungaan dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar dan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

    Pasalnya keberadaan APK tersebut tidak memiliki izin sehingga melanggar Perda Penyelenggaraan Reklame di Kota Bandung.

    "Reklame politik ditertibkan seluruhnya, baik yang berkaitan dengan pilwalkot dan pilgub. dalam dua minggu terakhir kita tertibkan dan ada sekitar 200 lebih alat peraga kampanye yang diturunkan," ungkap Kepala Satpol PP Kota Bandung Dadang Iriana, Kamis (23/11/2017).

    Dalam pelaksanaannya, kata Dadang, penertiban dilakukan pada malam hari agar tidak mengganggu kenyamanan warga dan kelancaran lalu lintas. Pihaknya pun akan terus memantau keberadaan APK tanpa izin yang masih ada di Kota Bandung.

    Pemasangan alat peraga tersebut, tandasnya, akan mengikuti arahan dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk waktu dan titik mana saja yang boleh untuk dipasang.

    "Kita akan terus mobile untuk memantau agar tidak ada lagi alat peraga kampanye yang melanggar peraturan. Kalau sanksi bagi pemasang reklame tidak ada, kita hanya menertibkan dan membongkar saja," ujarnya.

    Kawasan yang cukup banyak terdapat alat peraga kampanye yang tidak berizin, di antaranya Kawasan Kiaracondong, Suci, dan Soekarno-Hatta. "Koordinasi dengan KPU dan Panwaslu masih belum dilakukan termasuk pihak-pihak lain. Tapi untuk peraturan pemasangan nanti berdasarkan aturan Panwaslu," tandasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018