web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Peletakan Batu Pertama LRT Tunggu Rekomendasi DPRD
    istimewa Sekda Kota Bandung Yossi Irianto

    Peletakan Batu Pertama LRT Tunggu Rekomendasi DPRD

    • Jumat, 24 November 2017 | 06:44:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung belum bisa melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Light Rail Transit (LRT) yang semula dijadwalkan dilakukan pada 20 November 2017. Kemungkinan peletakan batu pertama LRT ini baru bisa dilakukan pada awal tahun depan.

    Sekretaris Kota (Sekda) Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan, dimulainya pembangunan LRT di Kota Bandung tersebut masih menunggu rekomendasi dari DPRD Kota Bandung, Karena ada sejumlah persyaratan yang masih belum terpenuhi.

    "Kami masih menunggu rekomendasi dari Dewan. Yang mengganjal itu kajian-kajiannya termasuk persyaratan," ujar Yossi seusai acara Pelatihan Wirausaha dan Jurnalistik bagi Pemuda dalam Pembangunan Bangsa di Hotel Naripan, Jalan Naripan Kota Bandung, Kamis (23/11/2017).

    Hingga saat ini, kata Yossi, proses lelang dan pengkajian oleh para akademisi masih terus berjalan. "Hari ini akan rapat lagi karena ada regulasi-regulasi yang harus kita tempuh," tandasnya.

    Yossi mengakui Pemkot Bandung tidak mempunyai dana yang besar sehingga harus bekerja sama dengan pihak swasta. "Kerja samanya baik secara B to B, Kerja Sama Operasional (KSO), atau Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU)," ujar Yossi.

    Langkah-langkah kerja sama tersebut harus dikomunikasikan dengan pihak DPRD agar dapat secepatnya mengeluarkan surat rekomendasi pembangunan LRT. Dia berharap pada 2018, pembangunan LRT dapat segera dimulai. Nantinya peletakan batu pertama itu akan dilakukan di Jalan Dalem Kaum. Rute LRT direncanakan akan mengitari Alun-alun, Jalan Dalem Kaum, hingga ke Stasiun Bandung. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018