web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        Rusuh lawan Persija, Persib Disanksi Kalah WO 3-0
        net Persib mogok main saat menghadapi Persija

        Rusuh lawan Persija, Persib Disanksi Kalah WO 3-0

        • Jumat, 24 November 2017 | 06:19:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung terkena hukuman kalah (walk out) WO dengan skor 3-0 dari Persija Jakarta dari Komisi Disiplin PSSI.

        Hukuman tersebut dijatuhkan menyusul terjadi insiden pada laga tandang kontra Persib di Stadion Manahan, Solo pada 3 November lalu. Pada laga yang berakhir dengan skor 1-0 tersebut, tim Persib dinilai telah melakukan mogok bermain saat laga masih menyisakan skeitar 7 menit lagi.

        Pada tersebut, wasit asal Australia, Evans Shauns menghentikan pertandingan di menit 83. Berdasarkan keputusan komisi disiplin bernomor 123/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017, selain dinyatakan kalah 0-3, Persib juga dijatuhi denda Rp200 juta karena dianggap menolak melanjutkan pertandingan. Hukuman tersebut lebih ringan dibanding ancaman degradasi yang sempat mencuat sebelumnya.

        Keputusan ini diunggah di laman resmi PSSI.org per hari ini, Kamis (23/11/2017).
        Chief Operation Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigor Shalom Boboy membenarkan soal hukuman yang dijatuhkan kepada tim dan panpel Persib tersebut. Meski dinyatakan kalah 0-3, namun tak mempengaruhi posisi klasemen. "Persib tidak degradasi. Dia (Persib) kalah. Tadinya kalah 0-1 menjadi kalah 0-3," ujar Tigor kepada wartawan lewat sambungan telepon, Kamis (23/11/2017).

        Keputusan ini diunggah di laman resmi PSSI.org per hari ini, Kamis (23/11/2017). "Persib hanya harus membayar sanksi yang Rp200 juta. Itu bisa dicek langsung ke official tim saja, karena putusannya masuk ke mereka tuh," katanya.

        Soal sanksi tersebut, Komisaris utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim mengaku belum mengetahui. "Berita darimana itu? Saya tidak tahu. Surat resminya juga tidak ada jadi bagaimana saya mau menanggapinya," jelas Zainuri saat dihubungi, Kamis (23/11/2017).

        Karena itu, Zainuri belum bisa memberikan tanggapan apapun. Termasuk, upaya banding karena belum menerima surat secara resmi. "Semua sanksi itu ada suratnya. Kalau ada suratnya kami pelajari. Kalau ada (surat) saya juga ngomong ada. Sekarang saya belum tahu (suratnya)," tegasnya.

        Selain hukuman WO 3-0, Panpel Persib juga kekenai 2 sanksi lainnya. Yakni sanksi atas kejadian yang terjadi saat Persib menjamu Perseru Serui, 12 November 2017. Komdis menjatuhi hukuman karena ulah Bobotoh yang menyalakan flare, masuk ke lapangan, dan merusak properti. Berdasar surat bernomor 133/L1/SK/KD-PSSI/X/2017, Persib mendapat hukuman denda 195 juta rupiah.

        Hukuman ketiga dari komdis dijatuhi juga kepada Persib atas kejadian di Liga U19, saat melawan Persipura Jayapura, 7 November 2017. Dalam surat bernomor 36/U-19/SK/KD-PSSI/X/2017, Komdis memandang adanya pelanggaran yang dilakukan Bobotoh dengan menyalakan flare, pelemparan botol, dan merusak bangku stadion. Pelanggaran ini membuat Persib dihukum 75 juta rupiah. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Jamu Arema, Miljan Siapkan Pengganti Ezechiel
        Fabiano Segera Merapat ke Persib?
        Miljan Optimistis Hadapi Arema di Babak 16 Besar
        Lebih Butuh Penyerang, Miljan Coret Yamashita
        Cetak Gol Perdana, Bechkam Ucapkan Terima Kasih

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53