web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Humas Kota Bandung Terbaik Pertama di AMH 2017
    istimewa/humas pemkot bandung Yayan (tengah) saat menerima penghargaan AMH 2017

    Humas Kota Bandung Terbaik Pertama di AMH 2017

    • Senin, 27 November 2017 | 12:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Palembang - Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah (Setda) Pemkot Bandung meraih penghargaan terbaik Anugerah Media Humas (AMH) 2017 untuk kategori 'Siaran Pers'

    Sebagai terbaik pertama kategori ini, Kota Bandung menyisihkan Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Timur, Kota Bogor, Kota Tangerang, dan Kota Pariaman.Terbaik kedua diraih Provinsi Jawa Barat dan terbaik ketiga Kota Pariaman.

    Penghargaan diterima Kepala Bagian Humas Setda Pemkot Bandung, Yayan A Brillyana dalam rangkaian acara Sinergi Aksi Komunikasi dan Informasi Publik (SAIK) di Hotel Novotel, Palembang, Kamis (23/11/2017).

    Kategori "Siaran Pers" sendiri diikuti 240 peserta dari humas provinsi, kota, dan kabupaten se-Indonesia. Pada penyelenggaraan AMH tahun ini, Humas Setda Kota Bandung juga menjadi nominator untuk kategori 'Media Sosial' dan 'Penerbitan Internal'.

    "Penghargaan yang kami peroleh, menjadi energi bagi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," ungkap Yayan dalam siaran persnya yang diterima JuaraNews, Kamis (23/11/2017).

    Untuk 2 kategori yang tidak berhasil diraih Kota Bandung, yaitu kategori Media Sosial dan Media Internal, Yayan mengatakan, pihaknya akan belajar dari daerah lain supaya bisa lebih baik lagi.

    "Dari ajang ini, kita saling bertukar informasi dan ilmu untuk bisa berkarya lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," ujarnya.

    Sebelumnya, Humas Kota Bandung meraih penghargaan AMH selama 2 tahun berturut- turut. Pada 2015 lalu, Humas Kota Bandung mendapat penghargaan Merchandise Terbaik dan Profil Lembaga Terbaik. Sedangkan pada 2016, mendapat penghargaan pemenang pertama Advertorial dan pemenang kedua Laporan Kehumasan. Yayan pun sangat mengapresiasi penyelenggaraan AMH.

    "AMH bukan hanya sebagai ajang apresiasi dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kominfo. Ajang ini sekaligus sebagai ajang persaingan sehat yang tujuannya pelayanan yang makin prima pada masyarakat," kata Yayan.

    Dari ajang AMH, lanjutnya, banyak manfaat yang didapat oleh Humas Setda Kota Bandung. "Ajang ini membuat kami terus memperbaiki dan memutakhirkan diri dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap informasi tentang Pemkot Bandung," ucapnya.

    Stan Dekorasi Terbaik Pemprov Jabar
    Sementara itu, Humas Setda Pemprov Jabar pada ajang AMH tahun ini meraih 2 penghargaan. Selain meraih gelar terbaik kategori "Siaran Pers", Pemprov Jabar juga menyabet penghargaan "Stan Dekorasi Terbaik" kategori Pameran Instansi.

    Untuk kategori "Pameran Instansi", stan dengan pelayanan terbaik diraih Kementrian Agama, Stan Terfavorit oleh Kementrian Pariwisata, Stan Terinovatif oleh DPR RI,dan Stan Terbaik diraih oleh Kementrian Sekretaris Negara.

    Beberapa penghargaan yang diserahkan pada ajang AMH 2017 adalah, kategori "Media Sosial" untuk kelompok Kementrian/BUMN/PT/LPNK terbaik pertama diraih oleh PLN serta posisi kedua dan ketiga oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dan Kementerian Keuangan.

    Untuk kelompok pemerintah darah, terbaik pertama diraih Kota Surabaya, dan diikuti Kota Tangerang serta Kota Tasikmalaya sebagai terbail kedua dan ketiga.

    Kategori "Penerbitan Media Internal" kelompok Kementeian/BUMN/PT/LPNK, terbaik pertama diraih Kementerian Pariwisata serta terbaik kedua dan ketiga oleh Kementerian Keuangan serta Universitas Indonesia. Untuk kelompok pemerintah daerah, terbaik pertama diraih oleh DKI Jakarta serta terbaik kedua dan ketiga oleh Kota Surabaya dan Provinsi Sumatera Selatan.

    AMH 2017 merupakan salah satu rangkaian Sinergi Aksi Komunikasi dan Informasi Publik (SAIK) yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) melalui Bakohumas. Program tersebut sejalan dengan Inpres No 9/2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP).

    AMH terdiri dari beberapa tangkai lomba, yakni siaran pers/pemberitaan, penerbitan majalah internal,  media sosial, pelayanan informasi melalui internet, stan kehumasan dan lainnya. Bakohumas juga memberikan penghargaan terhadap praktisi humas atau tokoh yang populer bidang kehumasan. AMH 2017 diikuti lingkungan komunikasi publik dan kehumasan kementerian, lembaga, pemda, PTN, dan BUMN se-Indonesia, yang berlangsung pada 21-24 November 2017. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018