web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Percepat Pembangunan melalui OptimalisasI Kinerja
    net

    Percepat Pembangunan melalui OptimalisasI Kinerja

    • Kamis, 23 November 2017 | 07:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    Wujudkan Percepatan Pembangunan melalui Optimalisasi Kinerja
    JuaraNews, Bandung - Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) terus berupaya mendorong terwujudnya peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia melalui berbagai macam bauran kebijakan.

    "Untuk mencapai target sasaran pembangunan maka pemerintah harus terus mengoptimalkan kinerjanya," ucap Menko PMK, Puan Maharani di kantornya.

    Puan mengatakan, pemerintah telah mencanangkan percepatan pembangunan yang fokus pada upaya untuk mengantasi kemiskinan, ketimpangan dan kesejahteraan sosial.

    "Tiga langkah strategis untuk mengatasi semua masalah itu adalah dengan cara percepatan pembangunan, dan infrastruktur, penyiapan kapasitas produktif dan sumberdaya manusia serta deregulasi dan debirokrasi," kata Puan.

    Sebelumnya, untuk persoalan kualitas hidup indikator makro menetapkan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang meliputi kesehatan, pendidikan, dan hidup layak pada 2019 menetapkan sasaran sebesar 76,3; sementara di tahun 2015 angkanya sudah mencapai 69,5 dari 68,8 di tahun 2014.

    Puan menilai, kualitas hidup manusia Indonesia telah meningkat sekitar 0,75 persen. Adapaun untuk meningkatkan taraf hidup manusia, Kemenko PMK sejauh ini terus mendorong upaya percepatan penanggulangan kemiskinan serta terus mengedepankan upaya perlindungan anak dan perempuan.

    Kemenko PMK akan terus berperan aktif meningkatkan kapasitas manusia Indonesia dengan terus menyuarakan Gerakan Nasional Revolusi Mental yang menekankan pada asas etos kerja, integritas dan gotong royong. ”Target pada tahun 2019 di harapkan IPM bisa tercapai, dan untuk menghadapi MEA di perlukan percepatan sumber daya manusia yang produktif," ucapnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sasar 9 Juta Suara, Demiz Maksimalkan Mesin Partai
    Dilarang KPI, Demiz: Korbannya Tak Hanya Saya
    KPU Antisipasi Kompetisi Tinggi di Pilgub Jabar
    Asyik Penuhi Panggilan Bawaslu Jabar
    Aher Nikmati Pengalaman Ibadah Puasa Selama 20 Jam
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.

      Advertisement On Google