web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemerintah Apresiasi Prestasi Atlet untuk jadi PNS
    net ilustrasi

    Pemerintah Apresiasi Prestasi Atlet untuk jadi PNS

    • Kamis, 23 November 2017 | 07:33:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjasa pada negara adalah hal yang patut dilakukan.

    "Para atlet telah berjasa pada negara. Mereka berjuang mengharumkan dan mangangkat martabat bangsa di ajang-ajang internasional," ucap Meko Puan di Kantor Kemenko PMK, Jakarta.

    Sebelumnya, wacana untuk menjadikan atlet dan pelatih olahraga nasional sebagai pegawai negeri sipil (PNS) kembali disuarakan oleh Puan Maharani. Artinya, masih ada peluang dan harapan bagi para atlet dan pelatih nasional untuk 'memastikan' masa depan melalui kehidupan yang lebih layak pasca pensiun dari dunia olahraga. Beralih dari membela negara menjadi pengabdi pada negara, selanjutnya, dengan menjadi pegawai.

    Kemenko PMK dalam hal ini telah melakukan langkah-langkah koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait, khususnya meminta kepada Kementerian terkait. Terutama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk melakukan koordinasi, apakah memungkinkan untuk mengakomodir atlet dan pelatih olahraga nasional menjadi PNS atau pegawai BUMN.

    Puan mengupayakan itu semua sebagai wujud kepeduliannya untuk para atlet. Tentu saja kalau dikembalikan pada prosedur dan mekanisme yang ada, sulit mengangkat atlet dan pelatih secara otomatis menjadi PNS. Ada beberapa peraturan dan kendala yang perlu dibahas bersama, sebut saja kendala teknis seperti umur misalnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Puan: PKH Jangan Dipakai Jajan atau Beli Pulsa
    Perpres Dana Abadi Pendidikan Segera Dituntaskan
    Peringatan Tsunami Dicabut, Warga Diminta Kembali
    Jabar Diguncang Gempa, Warga Diimbau Jauhi Pantai
    Menko PMK Minta Penyusunan Buku Dicek dan Ricek
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google