web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Ini Alasan Emil Menggebu Ikuti Pilgub Jabar
      net

      Ini Alasan Emil Menggebu Ikuti Pilgub Jabar

      • Kamis, 23 November 2017 | 06:43:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Calon gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan alasannya maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Wali kota Bandung ini menegaskan, dirinya menggebu ingin mencalonkan diri sebagai gubernur karena keterbatasan ruang gerak dirinya sebagai wali kota tidak sebanding dengan keinginan memajukan Provinsi Jabar sebagai provinsi maju dan diperhitungkan seperti Bali.

      Emil mengatakan, menuntaskan permasalahan di Kota Bandung, seperti banjir misalnya, tidak bisa dilakukan secara berdiri sendiri oleh Pemkot Kota Bandung. Tapi harus ada keterlibatan daerah lain yang bertanggungjawab memelihara hulu sungai agar tidak berakibat ke daerah lain.

      Hal tersebut, menurut Emil, kewenangannya ada di tangan provinsi dan tidak bisa diserahkan kepada kota/kabupaten secara berdiri sendiri. "Tidak hanya itu, saya sudah jalan-jalan ke berbagai pelosok Jabar selama 8 bulan, Jabar itu edun lah (potensinya). Mengapa tidak bisa lebih maju lagi?" ungkap Emil di sela-sela sambutannya pada acara Anugerah Pesona Pariwisata Kota Bandung (APPKB) 2017 di Ballroom El Royale Hotel, Jalan Merdeka Kota Bandung, Selasa (21/11/2017) malam.

      Emil mengaku bercita-cita ingin membangun seluruh wilayah kota.kabupaten Jabar agar bisa lebih maju dari capaian yang sudah berhasil diraih selama ini. Keinginannya menjadi Gubernur Jabar, tandas Emil, karena banyaknya urusan yang tidak bisa diselesaikan olehnya jika hanya berstatus sebagai wali kota.

      Pada kesempatan itu, Emil pun sekaligus berpamitan kepada para pengunjung yang hadir, karena masa baktinya sebagai wali Kota Bandung tidak akan terlalu lama lagi. Hal ini tentunya berkaitan dengan pencalonan dirinya pada Pemiliha Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.
      "Perlu saya jelaskan bahwa masa kerja saya tinggal 50 hari lagi karena Januari nanti saya sudah cuti kerja," kata Emil
      Emil mengatakan bahwa masa kerja dirinya yang tidak terlalu lama lagi memang harus ditempuh karena secara prosedural dirinya harus meletakkan jabatan sebagai wali kota untuk sementara selama proses pilkada.
      "Jadi nanti akan ada Plt (Pelaksana Tugas) wali kota yang akan menggantikan saya sementara waktu," ujarnya.

      Dalam mengisi masa cutinya, Emil pun telah berencana mencari rumah kontrakan yang akan dipakai untuk berbagai kegiatan selama kampanye. Karena selama cuti, dirinya tidak akan lagi tinggal di Pendopo Kota Bandung yang merupakan rumah dinas wali Kota Bandung.

      "Saya lagi nyari kontrakan rumah. Kalau dibuat meeting Pilkada, rumah saya terlalu kecil. Sementara kalau Pilkada kan pasti ribet setiap hari," ujar Emil, Senin (20/11/2017) lalu.
      "Saya akan cuti akhir Januari dan kembali sebagai Wali Kota Bandung pada bulan Juli," tandasnya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Survei eLSID,Uu Cawagub Pendamping Emil Terpopuler
      Asal dari Militer, Sudrajat tak Gentar Ikut Pilgub
      Ketum Golkar Ganti,Emil Harap Dukungan tak Berubah
      Anton Bentuk Posko-Posko Relawan di Jabar
      Demiz Besyukur Sudah Punya Cawagub
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018