web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    40 Pasangan Ikuti Nikah Massal Pemkot Bandung
    net Emil dan istri berfoto dengan para pengantin

    Hari Jadi ke-207 Kota Bandung

    40 Pasangan Ikuti Nikah Massal Pemkot Bandung

    • Senin, 27 November 2017 | 11:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Dalam memeringati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-207, Pemkot Bandung bekerja sama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) menggelar acara nikah massal yang diselenggarakan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Rabu (22/11/2017).

    Terdapat 40 pasangan yang mengikuti program nikah massal. Sebanyak 34 pasangan di antaranya merupakan pengantin baru, sementara 6 lainnya pasangan nikah siri yang belum memiliki surat nikah sah dari KUA. Tidak hanya warga Kota Bandung, program ini juga diikuti pasangan pengantin dari dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Sumedang.

    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin menyelenggarakan pernikahan tetapi terbentur masalah ekonomi.

    "Jadi alhamdulillah hari ini bagian rangkaian penutup Hari Jadi Kota Bandung yang ke-207. Ini adalah dalam rangka membantu mereka-mereka yang kurang mampu," ujar Emil dalam sambutannya.

    Menurut Emil, kegiatan nikah massal dapat menguatkan indikator kebahagiaan Kota Bandung, yaitu keharmonisan keluarga. "Istimewanya adalah mereka menikah supaya kalau anaknya lahir mereka punya akta kewarganegaraan yang legal dan hak kebutuhan untuk anak-anaknya," tandasnya.

    Pada kesempatan itu, Emi juga memberikan wejangan kepada para pasangan agar menjadi keluarga yang harmonis dan awet. "Rumus menjadi suami adalah bersabar dalam keadaan apapun. Tugas istri harus taat kepada perintah suami," ucap Emil.

    Ia mengatakan bahwa nikah massal akan menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kota Bandung setiap tahunnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PR Summit Bandung Kampanyekan #ViralKabarBaik
    Pemkot Kaji Pemberlakukan Sistem Ganjil-Genap
    Kejahatan Marak, Pemkot Bakal Tambah Jumlah CCTV
    Pasar Gedebage Terbakar Lagi, 600 Kios Ludes
    Kota Bandung Raih 2 Penghargaan KDI 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota