web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    14 Insan Pariwisata Raih Penghargaan APPKB 2017
    net

    14 Insan Pariwisata Raih Penghargaan APPKB 2017

    • Senin, 27 November 2017 | 11:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung (Disbudpar) Kota Bandung memberikan Anugerah Pesona Pariwisata Kota Bandung (APPKB) 2017 kepada 14 insan pariwisata.

    Penyerahan piala dan piagan penghargaan dilakukan langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada acara APPKB 2017 di El Royale Hotel Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung, Selasa (21/11/2017) malam.

    Ke-14 Insan pariwisata yang meraih APPKB 2017 tersebut, terbagi dalam beberapa kategori. Yakni Biro Perjalanan Wisata (BPW) kategori Inbound terbaik, BPW Haji & Umroh Terbaik, Spa Terbaik, Karaoke Terbaik, Waralaba Terbaik Rumah Makan Terbaik, Restoran Terbaik, Hotel Non Bintang Tebaik, Hotel Bintang 2 Terbaik, Hotel Bintang 3 Terbaik, Hotel Bintang 4 Terbaik, Hotel Bintang 5 Terbaik, Wisata Edukatif Terbaik, dan Destinasi Wisata Perbelanjaan Terbaik.

    Dalam sambutannya, Emil berharap acara yang digelar sejak 2006 ini mampu menghasilkan kesamaan visi dari para insan pariwisata di Kota Bandung. "Baik pengusaha hotel, rumah makan, restoran, tempat wisata, dan tempat hiburan, untuk bahu membahu bersama Pemkot meningkatkan kualitas pariwisata Kota Bandung," ujar Emil.

    Emil menambahkan, pariwisata adalah nyawanya Kota Bandung, jadi pengembangan wisata sangat diperlukan agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bandung.

    Sementara itu, Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Keniasari mengatakan, acara MAPPKB 2017 merupakan apresiasi dari Pemklot Bandung kepada insan-insan pariwisata. Seperti restoran, hotel, obyek wisata maupun biro perjalanan wisata yang ada di Kota Bandung.

    Acara ini dimaksudkan sebagai upaya untuk menilai dan mengevaluasi aplikasi Sapta Pesona pada sarana potensi pariwisata Kota Bandung 2017.

    "Kehormatan bagi saya untuk menyelenggarakan acara tahunan ini, tujuan diselenggarakannya acara ini sebagai wujud penghargaan bagi insan pariwisata Kota Bandung yang berprestasi sepanjang tahun 2017," ungkap Dewi. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
    Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
    3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
    Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring
    Kesalehan Sosial Antar Manusia ke Surga

    Editorial


      Info Kota