web stats service from statcounter

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Editorial

      Hot News

      Jadwal

        Tinggalkan Persib, Ini Pesan Emral Abus
        net

        Tinggalkan Persib, Ini Pesan Emral Abus

        • Rabu, 22 November 2017 | 08:09:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Emral Abus tak akan lagi menangani tim Persib Bandung pada musim 2018 mendatang, setelah kontraknya sebagai pelatih kepala berakhir seiring usainya kompetisi Liga 1 2017.

        Kendati tak lagi menjadi arsitek Maung Bandung, Emral tetap berharap tim kebanggaan bobotoh ini bisa kembali bersinar di kancah sepak bola nasional. Emral pun mempunyai sejumlah saran agar Persib bisa kembali berprestasi.

        Sedikitnya ada 4 evaluasi yang disampaikan pelatih 59 tahun ini. Pertama soal lapangan latihan guna mengasah kemampuan para pemain. Emral menilai, selama ini latihan di lapangan sintetik kurang efektif karena perbedaan permukaan dari rumput artificial dan asli sangat berbeda dan berpengaruh dalam adaptasi pemain. Sementara pertandingan resmi digelar di lapangan rumput.

        “Sejauh ini kan latihan banyaknya di rumput sintetis, sementara kalau bertanding itu tidak di lapangan rumput sintetis. Jadinya permainan kita enggak maksimal,” jelas Emral saat dihubungi wartawan, Selasa (21/11).

        Selain itu, jarak dari Mes Persib di Kota Bandung ke venue pertandingan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung harus diperhatikan. Jarak tempuh yang cukup lama, menurutnya, bisa menguras stamina pemain jelang laga. Padahal seharusnya sebagai tuan rumah, tim Maung Bandung bisa diuntungkan khususnya soal kebugaran dibanding tim tamu.

        “Ke depannya kalau main di Jalak Harupat lebih baik tidurnya di hotel saja. Karena yang jadi lawan kita juga di hotel jadi dari stamina mereka lebih terjaga,” jelasnya.

        Emral juga meminta manajemen Persib memperhatikan komposisi staf pelatih. Ketika memegang tim musim lalu, hanya ada 3 staf pelatih, yakni Herrie Setyawan (asisten pelatih), Anwar Sanusi (pelatih kiper), dan Yaya Sunarya (Pelatih fisik). Ketika tim bermain tandang, seharusnya pemain yang tak ikut berangkat, tetap berlatih di Bandung diawasi asisten pelatih lain.

        “Padahal pemain yang ditinggalkan ketika kita bermain laga away itu harus latihan lebih berat agar kualitasnya sebanding dengan pemain inti,” ucapnya.

        Terakhir, Emral menyebutkna, Persib membutuhkan sosok khusus yang punya tugas menjadi match analyst. “Kalau semuanya (diurus) sama pelatih akan sulit. Karena kan kalau waktu pertandingan pelatih duduk di bench dan penglihatannya terbatas,” pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Adaptasi Pemain dengan Gomez Berjalan Lancar
        Made Antusias Sambut Persahabatan lawan Islandia
        Angga Febriyanto Mundur dari Tim Persib
        Disebut The Next Eka, Zola Ingin Jadi Diri Sendiri
        Kurang dari Sepekan, Gomez Sudah Betah di Bandung
        Berita Terdahulu

        Advertisement On Google

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65