ultah bandung

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Dihukum 6 Bulan, Manajer Persib Ajukan Banding
        net

        Dihukum 6 Bulan, Manajer Persib Ajukan Banding

        • Rabu, 22 November 2017 | 07:00:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar akhirnya mengajukan banding atas sanksi hukuman 6 bulan tak boleh aktif di sepak bola Indonesia yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

        Umuh sendiri tetap pada pendiriannya bahwa dirinya tidak bersalah seperti yang dituduhkan Komdis PSSI. Umuh mengaku sudah mengirimkan surat bandingnya kepada Komdis PSSI beberapa hari lalu.

        "Iya (sudah banding), sampai saat ini belum ada jawaban dari PSSInya, kita tunggu saja. tapi upaya bandingnya sudah disampaikan," ujar Umuh, dikutip tribunjabar.

        Hingga saat ini, kata Umuh, Komdis PSSI belum menjawab surat bandingnya. Umuh pun pasrah jika surat bandingnya tidak digubris PSSI. "Belum ada informasi, sayanya juga lagi sibuk banyak kerjaan, saya mah pasrah aja mau dicabut mangga enggapun mangga, biar semua tahu kalau saya tidak bersalah," paparnya.

        Umuh dihukum 6 bulan karena dianggap melakukan provokasi untuk mogok bermain saat Maung Bandung dijamu Persija Jakarta pada Pekan 33 Liga 1 2017 di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017). Umuh dinyatakan melanggar Pasal 144 Kode Disiplin PSSI yang mengatur tentang tingkah laku buruk para offisial tim. Sanksi Komdis PSSI merujuk Pasal 22 Kode Disiplin PSSI dalam pemberian sanksi terhadap Umuh Muchtar.

        Dalam putusan bernomor 121/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017 itu, Komdis PSSI juga menghukum Umuh dengan denda senilai Rp50 juta. Umuh diharuskan membayar denda selambat-lambatnya 14 hari setelah keputusan dikeluarkan.

        Umuh mengungkapkan, insiden Walk Out (WO) saat Persib berhadapan dengan Persija, di luar instruksinya. Bahkan Umuh mengaku kaget saat wasit Robert Shaun Evans meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

        "Semua juga tahu, dalam kejadian itu saya tidak memberhetikan pemain, saya hanya memberikan pengarahan saja kepada pemain karena keadaannya kemelut tapi tiba-tiba wasit meniupkan peluitnya," ucapnya.

        Manajer 69 tahun ini berharap Komdis PSSI dapat mempertimbangkan dan mencabut sanksi tersebut, karena dia merasa tak layak diberikan sanksi. "Saya berharap PSSI mencabut sanksinya, karena saya tidak bersalah dan tidak terbukti menyuruh pemain untuk berhenti bermain. Semua juga tahu Bobotoh tahu," pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Supardi Ingatkan Bobotoh Terkait Pentingnya Protokol Kesehatan
        4 Pemain Muda Persib Didaftarkan ke LIB
        3 Maung Ngora Kembali Dipanggil Timnas U-16
        Seusai Gelar Uji Tanding, Tim Persib Diliburkan 3 Hari
        Persib Tekuk Bandung United 5-1, Robert Albert Sebut Sesuai Harapan
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6