web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkot Bandung Berupaya Maksimal Atasi Banjir
    net Perempatan Soekarno Hatta-Gedebage dilada banjir

    Pemkot Bandung Berupaya Maksimal Atasi Banjir

    • Senin, 27 November 2017 | 10:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan, Pemkot Bandung sudah berupaya secara maksimal untuk mengatasi banjir.

    Namun, Emil mengakui hingga saat ini kenyataannya upaya tersebut belum berhasil sepenuhanya, karena proses pembenahan masih sedangan dilakukan.

    "Pemerintah Kota Bandung itu tidak diam terkait banjir. Tapi realitanya masih ada tidak bisa menjamin 100 persen kalau banjir tidak akan terjadi," ujar Emil di Taman Sejarah, Jalan RE Martadinata Kota Bandung, Selasa (21/11/2017).

    Emil mengatakan, sejumlah proyek penanggulangan banjir tengah dilakukan. Seperti pembangunan drainase di Jalan Pasteur sudah selesai dilakukan. Hal serupa juga sedang dilakukan di Jalan Pagarsih. Pemkot juga sudah menyelesaikan 15 gorong-gorong untuk mencegah banjir. Sebanyak 300 ribu meter gorong-gorong juga sudah dibersihkan.
    Sekitar 3.000 sumur resapan juga sudah dibuat selama 3 tahun terakhir. Sumur resapan ini diharapkan membantu mengurangi potensi banjir di tingkat kecamatan.

    Namun, Emil kembali mengingatkan kepada warga kalau banjir ini tidak ada sebab. Dia mengatakan dalam temuan timnya bahwa alasan kenapa banjir terjadi karena endapan sampah di gorong-gorong.

    "Tidak ada ujung kalau tidak awalnya. Ya temuan di lapangan kebanyakan karena endapan sampah di gorong-gorong," tegas Emil. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018