web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Hujan Turun hingga Mei, Warga Diminta Waspada
    net

    Hujan Turun hingga Mei, Warga Diminta Waspada

    • Rabu, 22 November 2017 | 06:41:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisik (BMKG) Bandung Tony Agus Wijaya mengimbau warga Kota Bandung mempersiapkan diri mengantisipasi intensitas hujan yang akan terus turun hingga Mei 2018 mendatang.

    Menurut Tony, musim hujan tahun ini terjadi mulai Oktober 2017 hingga Mei 2018 atau berlangsung selama 7 bulan, dengan curah hujan tinggi pada November dan Maret. Hal itu disebabkan karena adanya kondisi lingkungan yang telah berubah, sehingga berdampak pada iklim dan pola curah hujan tidak teratur. Tony memprediksi kalau turun hujan biasanya terjadi disekitar siang dan sore.


    "Dari prediksi, intensitas hujan akan berada di sekitar bulan November dan Maret. Namun dengan cuaca seperti akhir-akhir ini, tidak ada yang pasti," ujar Tony di Taman Sejarah, Jalan RE Martadinta Kota Bandung, Selasa (21/11/2017).

    Tony menjelaskan karena perubahan cuaca yang ekstrem membuat cuaca tidak dapat di prediksi lagi. Seperti dalam 2-3 hari terakhir Kota Bandung diterpa hujan badai dan angin kencang.

    Ia mengatakan bahwa perubahan cuaca di Indonesia dan dunia sudah tidak terjadwal dan teratur. Cuaca anomali ini bisa terjadi kapan saja dan juga bisa berubah dengan cepat.

    "Sekitar 30 tahun lalu pola hujan masih teratur sesuai kondisi lingkungan. Tetapi sekarang hujan sering terjadi penyimpangan, misalnya hari ini situasi normal dengan pagi cerah dan sore hujan ringan, itu merupakan ciri pola teratur," paparnya.

    Pada kesempatan sama, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil . Emil pun menghimbau agar tidak membuat acara di siang hari menjelang sore. "Jadi ini himbauan, kalau bikin acara jangan bada lohor," ujar Ridwan. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Satpol PP Tertibkan Baligo Langgar Aturan Kampanye
     Mendagri Minta Daerah Waspadai Potensi Bencana
    Bea Cukai Ungkap Produksi Miras Oplosan
    Diskreditkan PDIP, Sejumlah Medsos Dilaporkan
    Pemkot Bandung Segera Lakukan Seleksi Sekda
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018