web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Deklarasi Demiz Cagub Jabar Tinggal Tunggu Waktu
      net Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu

      pilgub jabar 2018

      Deklarasi Demiz Cagub Jabar Tinggal Tunggu Waktu

      • Rabu, 22 November 2017 | 06:29:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Partai Demokrat, PKS, dan PAN segera mendeklarasikan secara resmi dukungannya untuk Calon Gubernur Deddy Mizwar pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Demiz mengungkapkan, struktur ketiga partai di Jabar tersebut tengah mengomunikasikan pengusungan dirnya ke masing-masing partai di tingkat DPP di Jakarta. Menurutnya, ketiga partai sudah menyepakati untuk menggelar deklarasi, yang kemungkinan besar dilakukan Desember mendatang.

      "(Deklarasi) Sedang disusun, Insya Allah tidak ada masalah apa-apa. Jadi dari tingkat pusat, sudah ada pembicaraan intensif dan di tingkat DPD sudah konkrielah ya. Tinggal tunggu waktu yang tepat, insya Allah bulan ini," kata Demiz seusai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Jabar di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (21/11/2017).

      Menurut Demiz, setelah pertemuan pada malam hari tersebut, ketiga partai dari tingkat DPD dan DPW ini langsung memaparkan rencana tersebut kepada tingkat DPP atau pusat. Dalam pembicaraan malam hari itu, pemberian surat keputusan pengusungan Deddy Mizwar akan dilaksanakan secara serentak dalam waktu dan di tempat bersamaan oleh PAN, Demokrat, dan PKS.

      "SK turun enggak satu-satu, bareng turunnya. Seperti itu diharapkannya. Makanya semalam ketemu supaya di pusat, bareng keluarnya. Dari daerah, secara etika masukan dan rekomendasi diberikan ke pusat, di pusat koordinasi. Perkirakan akhir November atau awal Desember (deklarasinya)," paparnya.

      Soal calon wakil gubernur (Cawagub), jelas Demiz, hingga kini barulah ada nama Ahmad Syaikhu dari PKS. Kemungkinan, akan dilakukan pertemuan lanjutan untuk membahas nama cawagub yang akan diusung semua partai pendukungnya.

      Demiz menambahkan, ketiga partai akan tetap mengajak Partai Gerindra yang sebelumnya mendukungnya kemudian mencabut dukungan tersebut secara lisan. Partai Gerindra juga sebelumnya membentuk Poros Baru Jabar bersama PAN dan Demokrat, setelah PKB dan PPP memilih mengusung Ridwan Kamil. Namun, Demiz enggan mencampuri urusan internal Gerindra soal pengusungan pada Pilgub Jabar 2018, dan memilih membiarkannya diselesaikan secara internal.

      "Saya pribadi akan datang bertemu Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra), setelah inti (koalisi tiga partai) ini terbentuk. Ini bukan poros baru lagi, tapi poros kekinian, poros zaman now. Enggak ada urusan dengan poros baru. Ini terdiri atas Demokrat, PKS, PAN, dan kita ajak Gerindra," papar Demiz. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Survei eLSID,Uu Cawagub Pendamping Emil Terpopuler
      Asal dari Militer, Sudrajat tak Gentar Ikut Pilgub
      Ketum Golkar Ganti,Emil Harap Dukungan tak Berubah
      Anton Bentuk Posko-Posko Relawan di Jabar
      Demiz Besyukur Sudah Punya Cawagub
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018