web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Pilih Cawagub, Emil Pilih Mekanisme Konevensi
      istimewa/relawan ridwan kamil

      pilgub jabar 2018

      Pilih Cawagub, Emil Pilih Mekanisme Konevensi

      • Rabu, 22 November 2017 | 05:42:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Calon Gubernur (Cawagub) Jabar Ridwan Kamil mempertimbangkan saran dari Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa untuk menggelar konvensi atau pemilihan dalam menentukan calon wakil gubernur (cawagub) pendampingnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Soal hal tersebut, wali Kota Bandung ini akan berbicana dengan seluruh partai koalisi yang mengusungnya pada pilkada serentah 2018 nanti, yakni NasDem, PPP, PKB, dan Golkar. Dia mengaku sangat terbuka dengan masukan-masukan dari semua partai pendukungnya tersebut.
      "Iya itu (konvensi) bisa jadi salah satu caranya," kata Emil di Taman Sejarah, Jalan RE Martadinata Kota Bandung, Selasa (21/11/2017).

      Saat ini, 3 partai pengusung Emil kecuali Nasdem menyodorkan nama bakal cawagub. Ketiganya, yakni Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum (PPP), anggota DPR RI Daniel Muttaqin (Golkar), dan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda (PKB).
      Ketiga partai itu saling klaim kader masing-masing adalah paling layak mendampingi Emil pada Pilgub nanti. PPP merasa paling tinggi di survei, PKB mengklaim mempunyai basis kuat di utara, sedangkan Golkar merasa Daniel mempunyai kelebihan yang melengkapi Emil.

      Emil pun berusaha mendinginkan suasana dengan berjanji fokus berkomunikasi dengan koalisi untuk membentuk formula soal pemilihan calon pendampingnya.
      "Saya sedang kompakkan koalisi, terutama perihal isu mengenai Cawagub nanti. Tampaknya, koalisi ini ingin ditanyakan dan diserahkan kepada masyarakat," tandas Emil. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Dirgahayu Republik Indonesia
        Dirgahayu Republik Indonesia

        PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018