web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez Minta Skuat Persib Tetap Fokus
    Gomez Minta Skuat Persib Tetap Fokus
    • 21 November 2018 | 22:18:00 WIB

    MARIO Gomez meminta anak-anak asuhnya tetap fokus menghadapi laga Pekan 32 Liga 1 2018 kontra Perseru Serui, Jumat (23/11/2018) nanti.

Inspirasi

    Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    net Menteri PDT Eko Putro Sandjojo

    Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja

    • Selasa, 21 November 2017 | 06:48:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, yakin mulai tahun depan Dana Desa akan dapat menciptakan jutaan lapangan kerja.

    Alasannya, mulai tahun depan, dana desa difokuskan untuk membangun padat karya dan wirausaha agar dapat memperkerjakan masyarakat desa.

    "Ada yang namanya Prukades (Produk Unggulan Kawasan Desa) yang menurut perhitungan kami bisa membuka 15 juta lapangan kerja baru di desa," ujar Eko di Universitas Pendidikan Indonesia, Jalan Setiabudhi Kota Bandung, Senin (20/11/2017).

    Dia mencontohkan bagaimana Prukades berhasil membangun Kabupaten Pandeglang. Menurutnya, Pandeglang yang memberikan program pembangunan desa dengan menanam jagung sebanyak 50 hektare dapat menaikan daya beli masyarakat Pandeglang.

    Eko menyebut 50 hektare pertanian jagung itu menyerap sekitar 500-5.000 pekerja dari pedesaan dan menghasilkan panen seharga sekitar Rp1,5 triliun dalam 1 tahun. Prukades hanya satu dari beberapa bagian dari program yang disiapkan oleh Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

    Dana Desa sendiri rencananya akan diubah sistem penerimaannya pada tahun 2018 nanti. Di antaranya yang difokuskan adalah pembangunan padat karya dari desa yang menerima pendanaan. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Garuda Layani Rute Penerbangan Bandung-Singapura
    PT KAI Siapkan 62 Ribu Tempat Duduk per Hari
    Tiket KA untuk Natal & Tahun Baru Masih Tersedia
    Dorong Usahawan Baru, BI Gelar Pelatihan Wirausaha
    Maxwin Inisiasi Gerakan Indonesia Bebas Riba
    Berita Terdahulu

    Editorial