web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Emil Targetkan Bandung Raih Adipura Kencana 2018
    net Emil berfoto dengan penerim hadiah umrah

    Emil Targetkan Bandung Raih Adipura Kencana 2018

    • Senin, 27 November 2017 | 09:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Setelah sukses meraih Piala Adipura 3 kali berturut-turut pada 2015, 2016, dan 2017, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berambisi mendapatkan gelar keempat, sehingga bisa menggenggam Piala Adipura Kencana pada 2018 mendatang.

    Emil pun menyampaikan target tersebut kepada PD Kebersihan Kota Bandung yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan kebersihan di Kota Bandung. Hal tersebut disampaikan Emil seusai memimpin apel pagi di Kantor PD Kebersihan Kota Bandung, Jalan Surapati Kota Bandung, Senin (20/11/2017).

    "Pak Wali meminta Piala Adipura yang dipertahankan itu meningkat statusnya menjadi Adipura Kencana. Jujur saja itu sangat berat. Otomatis beban semakin tinggi. Insya Allah kami akan mengatasi beban tersebut," ujar Dirut PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdyana Hadimin seusai apel.

    Adipura Kencana sendiri merupakan penghargaan Adipura yang diberikan kepada kabupaten atau kota yang telah meraih Adipura minimal tiga kali berturut-turut. Adipura Kencana Tahun 2017 diberikan kepada 6 kota/kabupaten, yakni Kota Surabaya, Kota Tangerang, Kota Balikpapan, Kota Malang, Kabupaten Kudus, dan Kabupaten Jombang.

    Dalam amanatnya, Emil mengatakan, saat ini komplain dari masyarakat soal kebersihan lingkungan sangat sedikit. Menurutnya, hal tersebut menjadi tolok ukur bahwa sistem di PD Kebersihan berjalan dengan baik.

    "Saya tanya kepada masyarakat lewat media, apakah petugas PD kebersihan memuaskan atau tidak? Tolak ukur penilaian dari Pemkot itu ialah sedikitnya komplain masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Kita kan ada prinsip zero complain government. Artinya kalau komplain sedikit berarti sistem berjalan dengan baik," ujar Emil.

    Emil mengaku hanya menerima 1-2 komplain tentang kebersihan seusai Kota Bandung meraih Piala Adipura 2017. "Tetapi (komplain tersebut) langsung direspons dengan baik oleh PD kebersihan. Jadi langsung teratasi," ujar Emil.

    Emil pun mewanti-wanti kepada PD Kebersihan untuk mengkaji kembali sistem tarif kebersihan. "Orang Bandung membayar manajemen sampah dan lingkungan ini termurah se-Indonesia. Iuran sampah itu seharusnya per orang bukan per kepala keluarga," ujar Ridwan Kamil.

    Pada kesempatan apel pagi kali ini, Emil didampingi Deny Nurdyana memberikan penghargaan umrah kepada 5 pegawai PD Kebersihan. Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja dan dedikasinya.

    Kelima karyawan yang diberangkatkan umrah tersebut, yakni Lilis Nurlaeli Hayati (Kepala Bidang SDM), Suyat (Kepala Bidang Teknik), Aep Koswara (Kepala Seksi Humas), Dani Ramdan Zen (kepala Urusan Verifikasi), dan Wawan Suparman (Kru angkutan truk sampah pada operasional wilayah Bandung Barat).

    Emil berpesan, penghargaan tersebut bisa menjadi inspirasi untuk yang lainnya. Jika seseorang bekerja keras dan sungguh sungguh, maka dirinya pun akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

    "Maka kalau kerja serius, insya Allah kita mendapatkan penghargaan seperti lima pegawai PD kebersihan diberangkatkan umrah. Ini penghargaan yang istimewa dan mulia, karena kita bisa berangkat ke Tanah Suci sekaligus beribadah kepada Allah," papar Emil. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018