web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    1.620 Korban Banjir Kab Bandung Padati Pengungsian
    net Korban banjir di Dayeuhkolot mengungsi

    1.620 Korban Banjir Kab Bandung Padati Pengungsian

    • Selasa, 21 November 2017 | 01:26:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Jumlah pengungsi korban banjir di 3 kecamatan di Kabupaten Bandung , yakni Kecamatan Baleendah, Bojongsoang, dan Dayeuhkolot saat ini sudah mencapai 1.620 jiwa.

    Meningkatnya jumlah penggungsi ini seiring dengan bertambahnya jumlah kepala keluarga atau warga yang terdampak banjir. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir ini, hujan lebat terus menguyur wilayah Bandung Raya.

    "Jumlah warga yang mengungsi sebelumnya tercatat 1.207 orang saat ini terus meningkat menjadi 1.620 orang," ujar Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Tata Irawan,. Senin (20/11/2017).

    Ribuan pengungsi tersebut tersebar di sejumlah lokasi penampungan. Untuk wilayah Baleendah, para pengungsi menempati penampungan di Gedung Inkanas, GOR Kelurahan Baleendah, Gedung SKB, serta masjid-masjid yang terhindar dari banjir. Di Kecamatan Dayeuhkolot, para pengungsi menyebar di Masjid Al Mustofa, Masjid RW 02, kantor RW 02, Aula Desa, depan metro, Masjid Nurul Falah, Masjid Al Mustofa, Masjid Al Amanah, Madrasah Baiturahman, Masjid Al Ikhlas, SD Pasigarah, dan Tanggul RW.05.

    Sementara pengungsi di Kecamatan Bojongsoang, ditampung di Gedung Tanggo dan Masjid Nurul Haq. "Pengungsi yang paling banyak ada di (Gedung) Inkanas yang mencapai 271 jiwa," kata Tata.

    BPBD juga mencatat, banjir juga merendam 4.097 rumah, 10 gedung sekolah, 8 gedung fasilitas umum, dan 27 tempat ibadah. Jumlah tersebut diprediksi bertambah mengingat masih banyaknya pengungsi yang belum tercatat di BPBD.

    Untuk itu, BPBD akan terus menyisir pengungsi terutama yang belum terdata. "Kami juga bersama dinas sosial sudah mendistribusikan logistik yang diperlukan pengungsi seperti sandang dan makanan," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ojol dan Opang Berdamai Pasca-Bentrok di Cikoneng
    4 Orang Jadi Tersangka dalam Bentrok Opang-Ojol
    Polisi Kejar Pelaku Penganiayaan Ojol di Cikoneng
    Imbas Bentrok di Katapang, Geng Bermotor Diringkus
    Tebing Tergerus Air Ancam Putuskan Jalan Paseh
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018