web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    1.620 Korban Banjir Kab Bandung Padati Pengungsian
    net Korban banjir di Dayeuhkolot mengungsi

    1.620 Korban Banjir Kab Bandung Padati Pengungsian

    • Selasa, 21 November 2017 | 01:26:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Jumlah pengungsi korban banjir di 3 kecamatan di Kabupaten Bandung , yakni Kecamatan Baleendah, Bojongsoang, dan Dayeuhkolot saat ini sudah mencapai 1.620 jiwa.

    Meningkatnya jumlah penggungsi ini seiring dengan bertambahnya jumlah kepala keluarga atau warga yang terdampak banjir. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir ini, hujan lebat terus menguyur wilayah Bandung Raya.

    "Jumlah warga yang mengungsi sebelumnya tercatat 1.207 orang saat ini terus meningkat menjadi 1.620 orang," ujar Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Tata Irawan,. Senin (20/11/2017).

    Ribuan pengungsi tersebut tersebar di sejumlah lokasi penampungan. Untuk wilayah Baleendah, para pengungsi menempati penampungan di Gedung Inkanas, GOR Kelurahan Baleendah, Gedung SKB, serta masjid-masjid yang terhindar dari banjir. Di Kecamatan Dayeuhkolot, para pengungsi menyebar di Masjid Al Mustofa, Masjid RW 02, kantor RW 02, Aula Desa, depan metro, Masjid Nurul Falah, Masjid Al Mustofa, Masjid Al Amanah, Madrasah Baiturahman, Masjid Al Ikhlas, SD Pasigarah, dan Tanggul RW.05.

    Sementara pengungsi di Kecamatan Bojongsoang, ditampung di Gedung Tanggo dan Masjid Nurul Haq. "Pengungsi yang paling banyak ada di (Gedung) Inkanas yang mencapai 271 jiwa," kata Tata.

    BPBD juga mencatat, banjir juga merendam 4.097 rumah, 10 gedung sekolah, 8 gedung fasilitas umum, dan 27 tempat ibadah. Jumlah tersebut diprediksi bertambah mengingat masih banyaknya pengungsi yang belum tercatat di BPBD.

    Untuk itu, BPBD akan terus menyisir pengungsi terutama yang belum terdata. "Kami juga bersama dinas sosial sudah mendistribusikan logistik yang diperlukan pengungsi seperti sandang dan makanan," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Akses Baleendah-Pameungpeuk Berlubang, Warga Geram
    Pertamina Prediksi BBM Selama Lebaran Naik 9,9%
    Warga Ciwidey Geger Liat Bungkusan di Masjid
    Organisasi Kesehatan Minta Diskresi Izin Praktik
    Pemkab Bandung Diminta Selektif Datangkan TKA
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.