web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    Inspirasi

      PPP Optimistis Uu Dampingi Emil di Pilgub Jabar
      net Emil dan Uu saat deklarasi dukungan dari PPP

      PPP Optimistis Uu Dampingi Emil di Pilgub Jabar

      • Selasa, 21 November 2017 | 01:10:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Ketua DPP PPP bidang Pemenangan Pemilu Dayat Hidayat menegaskan, partainya akan berupaya maksimal dalam mengusung Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) untuk dipasangkan dengan Ridwan Kamil yang menjadi calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Pihaknya pun optimistis pada pilkada serentak tahun depan, pasangan Emil-Uu bisa diusung oleh PPP dan partai koalisi lainnya. Dayat mengklaim, partainya bersama Emil telah sepakat untuk memilih Uu sebagai cawagub. Kepastian tersebut diperoleh saat deklarasi dukungan terhadap wali kota Bandung tersebut

      "Beliau (Ridwan Kamil) sudah menandatangani kesepakatan untuk wakil gubernur dari PPP, ada Pak Uu. Itu final, mengikat," kata Dayat di Bandung, Senin (20/11/2017).

      Dayat sendiri menyakini Uu yang juga Bupati Tasikmalaya tersebut merupakan pilihan terbaik dari partainya. Karena itu, seluruh kader PPP di Jabar akan all-out untuk mempertahankan pencalonan Uu sebagai wakil gubernur pendamping Emil. "Pak Uu adalah kader terbaik PPP, dan wajib hukumnya kita pertahankan," tandasnya.

      Meski begitu, PPP tetap menghormati sikap Emil yang menerima pinangan partai lain dalam kontestasi politik tersebut dan akan mempertimbangkan pengusungan wakilnya kembali. Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Golkar juga mendeklarasikan dukungannya untuk Emil beberapa waktu lalu. Dalam rekomendasinya, DPP Golkar menyandingkan Emil dengan bakal cawagub Daniel Muttaqien. Selain Golkar, partai lain di koalisi pengusung Emil, juga menyodorkan bakal cawagub. Yakni PKB yang memunculkan nama Ketua DPW PKB Jabar Syaeful Huda. Sementara Partai NasDem tidak mengajukan nama bakal cawagub.

      Pada kesempatan saama, Ketua Korwil Jabar, Banten, dan DKI Jakarta DPP PPP, Nurhayati Monoarfa menegaskan, partainya telah mantap memilih Uu sebagai Cawagub. Untuk itu, DPP PPP meminta Uu untuk terus meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya jelang pendaftaran pasangan calon yang tinggal beberapa bulan lagi.

      "Keputusan (memilih Uu sebagai cawagub) ini sudah resmi sehingga partai tidak akan mengubahnya lagi. PPP mendorong Pak Uu meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya. Tidak ada halangan, tidak ada masalah. Tinggal bekerja keras lagi," ujar Nurhayati.

      Nurhayati menyebutkan, pilihan PPP kepada Uu, bukan tanpa alasan, tapi berdasarkan hasil survei, bahwa wakil ketua DPW PPP Jabar tersebut yang terbaik dari partainya.

      "Kita haqqul yaqin Pak Uu surveinya lebih baik untuk jadi wakil gubernur. Uu memiliki kapasitas yang baik dan bisa melengkapi sosok Ridwan Kamil. Pak Uu memegang kabupaten, desa-desa, dengan ada program gerbang, gerakan membangun desa. Pak Ridwan Kamil ke perkotaan. Ini kombinasi sangat baik, saling melengkapi antara satu sama lain," pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google