web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        • Gomez Minta Skuat Persib Tetap Fokus
          Gomez Minta Skuat Persib Tetap Fokus
          • 21 November 2018 | 22:18:00 WIB

          MARIO Gomez meminta anak-anak asuhnya tetap fokus menghadapi laga Pekan 32 Liga 1 2018 kontra Perseru Serui, Jumat (23/11/2018) nanti.

        Ini Evaluasi Persib di Liga I menurut Vlado
        net Vlado saat merayakan gol

        Ini Evaluasi Persib di Liga I menurut Vlado

        • Senin, 20 November 2017 | 05:20:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Center bek Persib Bandung Vladimir Vujovic mempunyai penilaian sendiri soal penampilan tim Maung Bandung di ajang Liga 1 2017 lalu.

        Persib sendir harus puas mengakhiri kompetisi dengan finis di posisi 13 dengan raihan poun 41. Kendati demikina, bek tangguh yang memutuskan tidak memperpanjang kontrak di Persib tersebut menilai timnya memiliki pertahanan relatif baik sepanjanga musim lalu.

        Maung Bandung tercatat menjadi tim kedua paling sedikit kebobolan dengan kemasukan 36 gol, di bawah Persija Jakarta dengan 24 kebobolan. Bahkan sang Pangeran Biru masih lebih baik dalam hal kebobolan dari 3 tim peringkat teratas, yakni Bhayangkara FC (40), Bali United (38), dan PSM Makassar (38).

        “Karena saya adalah seorang pemain bertahan, maka saya akan memulai dari lini pertahanan. Lini belakang kami adalah kedua yang terbaik di Liga 1. Sektor belakang kami berada di trek tim juara, dibandingkan dengan tiga tim peringkat teratas Liga 1, kami masih lebih baik dengan hanya kemasukan 34 gol,” ungkap Vlado dalam pernyataan resminya, Sabtu (18/11/2017).

        Minimnya gol ke gawang yang dikawal secara bergantian oleh I Made Wirawan dan Muhammad Natshir tersebut, tak lepas dari peran Vlado. Hal itu terbukti, di saat Vlado tidak tampil dalam 7 laga, sebanyak 14 gol bersarang ke jala Persib.

        "Saya bertanggung jawab dengan garis pertahanan. Penampilan kita apik. Saya tidak bermain di 7 laga, dan kita kebobolan 2 gol tiap pertandingan," kata Vlado.

        Sebaliknya, menurut Vlado, produktivitas gol Persib-lah yang minim di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air ini. Total Persib hanya mencetak 39 gol atau hanya memiliki selisih +3. Dari 39 gol tersebut, 1 di antaranya disumbangkan pemain asal Montenegro ini, yakni saat menjamu Pusamania Borneo FC yang menyelamatkan Persib dari kekalahan. Jumlah gol Persib yang hanya meraih 9 kemenangan, hanya menang atas Persegres Gresik United (26), Semen Padang (34), dan Perseru Serui (35).

        “Berbicara soal lini serang, dengan berat hati saya harus mengatakan bahwa kita berada di posisi empat tim terburuk dalam hal mencetak gol. Dari 34 pertandingan, tim hanya mampu mencetak 39 gol. Hanya Perseru Serui, Semen Padang, dan Persegres Gresik United yang memiliki catatan lebih buruk dari Persib,” papar Vlado.

        Raihan gol Persib tertinggal jauh dari 3 tim papan atas, yakni Bhayangkara FC (61), Bali United (76), dan PSM Makassar (67). “Tim yang berada di jalur juara mempunyai catatan hampir 2 kali lebih baik dari kami dalam urusan mencetak gol,” tandas pemain bernomor punggung 3 ini.

        Karena itu, jika musim depan Persib ingin tampil sebagain juara, menurut Vlado, maka lini seranglah yang harus benar-benar dievaluasi. Menurutynya, para bermain bertahan telah melakukan kerja cukup baik dalam meminimalisasi kebobolan, tinggal para penyerang yang memaksimal jumlah gol ke gawang lawan.

        “Inilah masalah utama yang terjadi di musim ini dan saya kira semua orang mengetahui akan hal ini. Saya bertanggung jawab atas urusan garis pertahanan dan saya bermain atas apa yang pelatih instruksikan (pelatih) kepada saya,” pungkas pemain 34 tahunu ini. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Gomez Minta Skuat Persib Tetap Fokus
        Persib Tunjuk Miljan Radovic jadi Direktur Teknik
        Kalah lagi, Pemain Persib Minta Maaf
        Ditekuk PSIS, Peluang Persib Juara Makin Tipis
        Jaga Peluang Juara
        • Jaga Peluang Juara

          PERSIB akan kembali melakoni laga krusial dalam memburu trofi juara Liga 1 2018, dengan menghadapi PSIS Semarang pada laga Pekan 31, Minggu Selengkapnya..

          • 18 November 2018
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 31 54
        2 Persija Jakarta 30 50
        3 Bhayangkara FC 31 49

        Advertisement On Google