web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    LPDP Harus jadi Wadah Membangun SDM Indonesia
    net Agus Sartono

    LPDP Harus jadi Wadah Membangun SDM Indonesia

    • Senin, 20 November 2017 | 00:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK Agus Sartono mengatakan, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) harus menjadi wadah gotong royong para menteri dalam membangun sumberdaya manusia Indonesia.

    "Kita berharap dana abadi yang nantinya akan diatur dalam Perpres bisa segera difinalisasikan dan kemanfaatannya bisa mendorong pendidikan untuk memiliki inovasi dan riset yang baik," ucap Agus di Kantor Kemenko PMK, Jakarta.

    Sebelumnya, pemerintah telah memiliki rencana induk riset nasional 2015-2045. Hal tersebut kemudian ditindak lanjuti dalam pembahasan Perpres terkait payung hukum bagi penguatan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).
    “Rancangan Perpres ini selanjutnya akan dilaporkan kepada menteri terkait untuk diparaf. Bila dalam waktu seminggu tidak ada perbaikan, maka selanjutnya akan diteruskan kepada Kementerian Hukum dan HAM untuk dikaji dan disahkan oleh Presiden sebagaimana prosedurnya,” kata Agus.

    Agus menjelaskan, tujuan pengalokasian dana abadi pendidikan adalah untuk menjamin keberlangsungan program pendidikan bagi generasi berikutnya sebagai bentuk pertanggungjwaban antargenerasi. "Pemerintah pada 2018 telah mengalokasikan dana APBN untuk Kemenristek Dikti sebesar 41,3 triliun rupiah," ucapnya.

    Selain hal itu, Agus memandang sarana dan prasarana di bidang riset membutuhkan dana yang besar. Apabila ini tidak didukung oleh kegiatan riset yang kuat, inovasi tidak muncul. Inovasi dan riset ini bagaikan dua sisi mata uang yang berbeda. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Tampung Aspirasi Petani Indramayu
    Kapolda:13 Informasi Penyerangan Ulama hanya Hoaks
    Istri Emil Kunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon
    Petugas Medis Siaga Bantu Korban Banjir Pagarsih
    Pagarsih Kembali Kebanjiran, Pemkot Gerak Cepat
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google