web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tiap Tahun, Pemprov Jabar Perbaiki 20 Ribu Rumah
    net Wagub Jabar Deddy Mizwar

    Tiap Tahun, Pemprov Jabar Perbaiki 20 Ribu Rumah

    • Sabtu, 18 November 2017 | 06:34:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar menargetkan bisa memperbaiki rumah tidak layak huni sebanyak 20 ribu unit setiap tahunnya.

    Target itu pun selalu terlampaui setiap tahunnya. Sejak 2013 lalu hingga tahun ini, tercatat sebanyak 126 ribu rumah tidak layak huni sudah diperbaiki melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemprov Jabar

    Wali Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengungkapkan hal tersebut saat meninjau 75 rumah yang dibangun melalui program BSPS di Desa Sudi, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jumat (17/11/2017). Dalam program tersebut, masing-masing rumah mendapatkan bantuan antara Rp13 juta hingga Rp15 juta, dengan total anggaran yang digulirkan ke desa tersebut mencapai Rp1,125 miliar.

    Demiz menyebutkan, program BSPS dimaksudkan untuk merangsang partisipasi dan gotong royong masyarakat dalam membantu warga yang tidak mampu.

    "Ternyata dengan adanya bantuan stimulan ini, gotong royong masyarakat untuk membantu dan membangun rumah tidak layak huni sangat tinggi. Soalnya dengan bantuan Rp13 juta hingga Rp15 juta per unit, ternyata mereka bisa menghabiskan anggaran lebih dari itu," papar Demiz.

    Dengan adanya program ini, kata Demiz, mendorong partisipasi masyarakat lainnya dari kalangan pengusaha, seperti berpartisipasi membantu material bangunan. "Pemerintah sudah banyak membantu rumah tidak kayak huni. Sebanyak 126 ribu unit yang sudah dibangun dan masih banyak ribuan rumah lagi yang perlu dibangun," katanya.

    Bantuan stimulan ini sendiri ditujukan untuk masyarakat penghasilan rendah. "Kita fokus memperbaiki rumah yang tidak layak huni. Mengingat potensi bencana sangat tinggi. Rumah tidak kayak huni hisa ambruk dan menimpa penghuninya. Selain itu untuk memperhatikan kesehatan masyarakat," papar Demiz. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google